Tumbuhkan Nasionalisme Milenial Lewat Lagu

Tumbuhkan Nasionalisme Milenial Lewat Lagu
Konser musik "The Magic of Music Aku Anak Indonesia" di Global Sevilla School ( Foto: istimewa )
Maria Fatima Bona / EAS Senin, 11 Maret 2019 | 13:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Masih ingatkah kita dengan lagu-lagu Naik Kereta Api, Marilah Kemari, atau Di bawah Sinar Bulan Purnama? Lagu-lagu tersebut pada masanya menjadi lagu yang kerap dinyanyikan oleh anak-anak.

Sayangnya, saat ini lagu tersebut mulai jarang dinyanyikan. Berkaca dari itulah, pengawas sekolah Global Sevilla Michael Thia, mengatakan nyanyian populer di tahun 1980-an tampil dalam konser "The Magic of Music Aku Anak Indonesia", belum lama ini di Gedung Usmar Ismail Hall. 

Dilansir dari siaran pers kepada Beritasatu.com, Senin (11/3/2019), Michael Thia berharap konser musik ini bsa menumbuhkan kesadaran di kalangan anak-anak milenial untuk tidak melupakan lagu yang cocok dengan usia mereka. 

"Melalui konser musik "The Magic of Music Aku Anak Indonesia" proses pembinaan karakter anak mungkin bisa dilakukan. Konser ini menampilkan lagu-lagu anak dan lagu nasional yang populer di tahun ’80-an dan tahun sebelumnya yang dibawakan oleh anak TK, SD dan SMP/SMA,” kata Michael. 

Dijelaskan dia, konser memperkenalkan lagu anak -anak, lagu nasional dan lagu daerah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa Global Sevilla. Seperti diketahui, Global Sevilla merupakan satuan pendidikan kerjasama (SPK) yang saat ini menerapkan kurikulum internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing and PR Manager Global Sevilla School , Wibowo mengatakan, konser ini merupakan konser berkesinambungan dari Global Sevilla Puri Indah.



Sumber: BeritaSatu.com