Iwa K Memilih Cinta yang Beda

Iwa K Memilih Cinta yang Beda
Rory Hardono selaku pembawa acara, Iwa K, Bona Palma, dan Mario Zwinkle (kiri ke kanan) dalam bincang santai tentang single terbaru berjudul Beda, di Jakarta, Senin 11 Maret 2019. ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Selasa, 12 Maret 2019 | 15:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyanyi rap legendaris Indonesia, Iwa K, meluncurkan sebuah single kolaborasi ber-genre hip hop dengan judul Beda. Lagu baru ini merupakan proyek kolaborasi yang lahir dari idealisme beberapa pihak untuk menghasilkan sebuah lagu yang membawa pesan-pesan positif bagi masyarakat.

Manna Records, sebuah perusahaan records label yang baru hadir di kancah musik Indonesia menjadi pendukung Iwa K dalam membuat lagu. 

“Lagu ini kami harap bisa menjadi pemecah kebisingan yang ada sekarang mengenai perbedaan. Dapat menjadi suara persahabatan, suara perdamaian, suara cinta, suara yang mengingatkan lagi bahwa kita semua satu saudara di bawah merah putih," kata Bona Palma, Co-Founder Manna Records, dilansir dari siaran pers, Selasa (12/3/2019).

Lagu baru tersebut mengulas tentang perbedaan dan kemajemukan adalah bagian dari jati diri kita sebagai orang Indonesia. Bermula dari angan-angan saat sketsa lagu Beda mulai terbentuk.

"Kami merasa memerlukan sosok yang tepat untuk mengangkat spirit lagu ini. Pucuk dicinta ulam tiba, saat Iwa K mendengar demo sketsanya dia langsung suka. Sebuah kebanggaan bisa bekerja dengan seorang musisi sekaliber beliau," kata Bona Palma.

Sementara Iwa K, mengaku senang diajak berkolaborasi untuk meluncurkan single Beda ini berkolabrorasi dengan Manna Records.

“Dalam single ini saya mencoba bertutur tentang pentingnya bersikap yang didasari oleh cinta dan juga jati diri nusantara untuk memanusiakan manusia dalam menjalani keberagaman. Saya pribadi merasakan bahwa keberagaman adalah harta yang luar biasa yang diberikan oleh yang Maha Kuasa. Beda itu menjadi indah bila kita sanggup memahaminya," kata Iwa K.

Beda menjadi berbeda dari lagu-lagu Iwa K sebelumnya, karena sebenarnya musik dan beat lagu ini berada diluar zona nyaman.

"Saya menikmati proses pembuatan lagu ini bersama dengan Manna Records. Proyek kolaborasi Manna Records menjadi seperti memberi sebuah energi baru dalam perjalanan berkarya saya," papar Iwa K. 



Sumber: PR