Ingin Beda, Lara Cover Lagu Blackpink Versi Bahasa Jawa

Ingin Beda, Lara Cover Lagu Blackpink Versi Bahasa Jawa
Penyanyi Lara. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Minggu, 12 Mei 2019 | 14:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Musik K-Pop yang sedang hits di Indonesia belakangan ini cukup menyita perhatian dari kalangan anak muda milenial. Bahkan tak sedikit artis kita yang terinspirasi dari jenis musik asal Korea tersebut. Salah satu penyanyi Indonesia yang terinspirasi dari Blackpink adalah Lara.

Baru-baru ini, Lara mengcover lagu Blackpink yang berjudul "Kill This Love" dalam versi bahasa Jawa. Lara mengcover lagu Blackpink berbahasa Jawa yang diberi tajuk "Boyo Ndeso". Hasilnya ternyata cukup menyita perhatian masyarakat banyak setelah dirinya mengunggahnya di situs Youtube awal Mei ini.

"Karena aku ingin sesuatu yang beda. Soalnya kan belum pernah ada cover lagu Blackpink dengan versi lain, apalagi dicover dengan versi Jawa," ungkap Lara saat ditemui di Kawasan Kalibata, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2019).

Ditambahkan Lara, ide awal diri nya tertarik menyanyikan ulang alias cover lagu Blackpink itu idenya dari penata musik dan pencipta dari lagu-lagu Lara, yakni Alam Urbach. Ada ide seperti itu, Lara pun setuju untuk merubah lirik "Kill This Love" dengan lirik bahasa Jawa.

"Ide awalnya sebenarnya dari mas Alam Urbach dimana dia punya gagasan membawa K-Pop yang digandrungi di Indonesia ke dalam lagu-lagu yang aku nyanyikan. Biar beda, ada sentuhan bahasa Jawa-nya dalam lagunya. Ibaratya Korea versi Jawa-lah. Bersyukur responnya cukup bagus, dan semoga ke depan akan lebih menghasilkan karya yang berkualitas," tandasnya.

Sebelumnya memang Lara kerap mengcover lagu dari banyak penyanyi di akun Youtube pribadinya. Selama berkutat di musik, Lara sejauh ini telah merilis enam single, di antaranya "Kamu", "Lara", Negotiation", "Mencintaimu Sampai Mati", "Call Me", dan "Pulang Dong Sayang". Lara pun sudah membuat puluhan lagu cover dari banyak penyanyi.



Sumber: BeritaSatu.com