CMP Record Kenalkan Artis Lintas Genre

CMP Record Kenalkan Artis Lintas Genre
Untuk memperkenalkan sejumlah artisnya, CMP mengemasnya dalam bentuk konser bertajuk "Konser Transformasi CMP Lintas Genre" yang digelar di Sallo Innyan Resto di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 10 Juli 2019 | 20:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Industri hiburan tanah air bakal semakin dimeriahkan dengan kehadiran para musisi-musisi muda yang tergabung dalam naungan label CMP Record. Sebelumnya, CMP Record sendiri dikenal sebagai salah satu label yang memproduksi sejumlah lagu-lagu rohani dan lagu daerah, lagu Batak khususnya.

Sejumlah musisi papan atas berdarah batak juga pernah bekerjasama, diantaranya Novita Dewi (idol), Joy Tobing (idol), Trio Ambisi, Tagor Pangaribuan (pencipta sekaligus yang mempopulerkan single berjudul Jangan Salah Menilai, yang belakangan kembali populer), Rani Simbolon, dan lainnya.

Berdiri sejak tahun 2004 hingga saat ini tercatat sebanyak lebih dari 200 artis Batak tergabung bersama CMP Record. Di tengah gempuran market digital, di tahun 2019 ini, CMP mulai bertransformasi mengembangkan pasar dengan menggandeng sejumlah musisi muda lintas genre, mulai dari dangdut, pop, dsb.

Menariknya, untuk memperkenalkan sejumlah artisnyai, CMP mengemasnya dalam bentuk konser bertajuk "‘Konser Transformasi CMP Lintas Genre" yang digelar di Sallo Innyan Resto di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Tema ‘Transformasi CMP Kenalkan Artis Lintas Genre’ ini merupakan bentuk komitmen kami untuk berperan dalam kemajuan musik tanah air. Jika sebelumnya kami dikenal sebagai label musik daerah, hari ini secara resmi kami memperkenalkan sejumlah musisi kami yang bakal meramaikan industri musik tanah air, mulai dari dangdut, pop, musik anak, dan lain-lain," ungkap Maulina Silaen selaku Owner CMP Record dalam rilis yang diterima Beritasatu.com, Rabu (10/9/2019).

Tak hanya itu saja mengenalkan beberapa musisi lintas generasi dan genre, CMP Record pun mulai mengenalkan musik anak-anak lantaran musik anak jarang disentuh oleh label rekaman. Harapannya bisa kembali membangkitkan kembali single anak-anak yang boleh dibilang mati suri saat ini. Salah satunya dengan memperkenalkan artis cilik Ratu Salsa yang belakangan populer dengan single berjudul Papa Pulang tersebut.

"Melihat minimnya lagu-lagu anak saat ini, CMP merasa harus berbuat sesuatu agar anak-anak Indonesia bisa menikmati musik yang memang pantas bagi usia mereka," sambung ibunda dari penyanyi Gretha Sihombing tersebut.

Untuk beberapa genre lagu pun coba dikenalkan oleh CMP Record dengan kategori musik pop, musik dangdut kekinian serta memproduksi musik yang menghadirkan beberapa musisi dari beberapa genre.

"Semoga dengan kehadiran para artis CMP ini dapat menambah referensi musik dan menghibur masyarakat Indonesia. Maju terus industri musik Indonesia," tandasnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com