Heboh Kasus Ikan Asin, Anna Zivana Manfaatkan dengan Rilis Single

Heboh Kasus Ikan Asin, Anna Zivana Manfaatkan dengan Rilis Single
Anna Zivana ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 24 Juli 2019 | 10:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kasus Ikan Asin saat ini tengah heboh dan jadi viral di masyarakat. Hal ini jadi menginspirasi pencipta lagu Supriatna untuk membuat lagu yang sama, yaitu Ikan Asin. Lagu bergenre dangdut itupun kemudian dipercaya dinyanyikan pedangdut Anna Zivana atau yang akrab disapa Zivana.

Namun begitu, kisah lagu Ikan Asin yang dinyanyikan Zivana ini berbeda kisah dengan kisah asli dari kehebohan para artis tersebut. Lagu ini menggambarkan tentang seorang laki-laki yang memperdaya wanita.

"Jadi lagu ini itu bercerita tentang kisah laki-laki yang dengan gampangnya berpaling ke wanita lain setelah mendapatkan kepuasan dari pasangan sebelumnya. Lagu ini diciptakan oleh Om Supriatna setelah melihat kasus yang heboh belakangan, namun secara ide ceritanya berbeda," ungkap Zavana, Rabu (24/7/2019).

Single Ikan Asin itu hasil kerja sama Dangdut Undercover Project (DUP) dan Milana Musik Nusantara (MMN). Lagunya dibalut dengan arransemen elektronik yang khas dipadukan dengan tabuhan gendang asli Jawa Barat. Untuk urusan arransemen, pihak label musiknya sendiri mencoba membuat suatu yang unik dan simple sehingga vocal Zivana sangat merdu didengar.

"Aransemennya sengaja dibikin simpel, ada sentuhan elektroniknya dan penggunaan lirik yang simpel, dipadukan dengan harmonisasi dari aransemennya dengan vokal ku bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa di pertimbangkan oleh masyarakat yang menggemari musik dangdut. Aku sendiri berharap musik yang aku hasilkan dalam single ini bisa menarik dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com