BTS Raih Empat Nominasi di Ajang MTV VMA 2019

BTS Raih Empat Nominasi di Ajang MTV VMA 2019
Boyband Korea, BTS. ( Foto: istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 24 Juli 2019 | 17:01 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Grup boyband asal Korea Selatan, BTS, berhasil meraih empat kategori nominasi dalam ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2019.

Baca Juga: BTS Masuk Daftar Orang Berpengaruh di Internet

Single terbaru BTS yang menampilkan penyanyi Halsey, Boy With Luv, bersaing dalam kategori kolaborasi terbaik untuk penghargaan musik pilihan penggemar.

Sementara itu, lagu Map of the Soul: Persona juga ikut bersaing dalam tiga kategori, Best K-pop, Best Art Direction dan Best Choreography.

Baca Juga: Film Terbaru BTS Tayang 7 Agustus 2019

Uniknya, kategori K-pop Terbaik sendiri baru ditambahkan tahun ini oleh pihak penyelenggara. Tercatat, lima band Korea lainnya, Blackpink, Exo, NCT 127, Monsta X dan TXT, juga ikut bersaing dalam ajang penghargaan ini.

Puncak acara penghargaan MTV VMA 2019, rencananya akan digelar pada tanggal 26 Agustus 2019, di Prudential Center New Jersey, Amerika Serikat (AS).

Kiprah BTS sendiri tidak diragukan lagi telah menggemparkan dunia di sepanjang tahun 2019. Mereka baru saja masuk dalam daftar 25 orang berpengaruh di internet yang dirilis oleh Time.

Album BTS terbaru, Persona, yang dirilis bulan April lalu, berhasil membuat sensasi di seluruh dunia, dan menjadi album BTS ketiga yang berada di puncak tangga album utama Billboard, Billboard 200.

Sementara, lagu Boy With Luv juga mencapai tonggak sejarah dengan meraih 400 juta tampilan YouTube sebulan sebelumnya.



Sumber: Yonhap