Westlife Sukses Hadirkan Konser Nostalgia

Westlife Sukses Hadirkan Konser Nostalgia
Personel Boyband Westlife Kian Egan (kiri), Shane Filan (kedua kiri), Mark Feehily (kedua kanan), dan Nicky Byrne (kanan) menghibur penggemarnya saat konser di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa 6 Agustus 2019. ( Foto: Antara Foto )
Chairul Fikri / EAS Rabu, 7 Agustus 2019 | 12:51 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Boyband asal Irlandia, Westlife, sukses menggelar konser nostalgia di hari pertama, Selasa (6/8/2019), di ICE BSD City, Tangerang. Malam itu, empat pria matang berhasil menghibur penonton dengan tembang nostalgia.

Tidak hanya Selasa malam, rencananya Westlife kembali memanjakan penggemar di hari kedua, Rabu (7/8/2019), dengan konser bertajuk "Westlife-The Twenty Tour 2019".

Malam pertama, boyband yang digawangi Shane Filan, Mark Feehily, Kian Egan, dan Nicky Byrne membius penonton dengan lagu-lagu hit di era kejayaan Westlife, yakni sekitar tahun 2000-an.

Tepatnya pada 20.25 WIB, Westlife naik ke atas panggung menyanyikan lagu pembuka berjudul Hello My Love, yang kemudian dilanjutkan dengan lagu Swear it Again.

Setelah dua lagu pembuka, Westlife menyapa penonton degan kalimat "Selamat malam Jakarta, Indonesia. Kami sangat senang Westlife kembali ke Indonesia!!!' teriak Shane yang langsung disambut tepuk tangan ribuan penonton.

Tak lupa, Nicky melontarkan pujian atas kesabaran penggemar di Indonesia menunggu kedatangan mereka.

"Kalian keren sekali. Kalian spesial buat Westlife. Kami tidak akan pernah lupa hari pertama mendarat di Jakarta, karena orang-orang banyak menunggu di bandara. Apa itu tanda kami begitu dicintai?" tanya Nicky yang langsung dijawab dengan teriakan histeris.

Di sela-sela konser, Nicky juga berbagi kenangan saat mereka tampil di Jakarta pada tahun 2000. Saat itu mereka tengah berada di puncak kejayaannya.

"Kami pada saat itu tidak bisa tidur, karena semua orang menyanyikan lagu kami. Kami berterima kasih kepada kalian yang hadir di sini," lanjut Nicky.

Yang menarik, dalam penampilan Westlife di malam pertama, lagu-lagu legendaris dari group band Queen dinyanyikan secara medley. Sejumlah lagu Queen dinyanyikan dalam versi Westlife, sebut saja Radio Ga Ga, I Want to Break Free, Somebody to Love, Don't Stop Me Now, dan We Will Rock You.

Mengapa memilih lagu Queen? Ternyata mereka membawakan lagu Queen guna menghormati group band yang menjadi inspirasi mereka dalam berkarya.

Reuni
Konser yang mereka gelar di Indonesia kali ini juga merupakan konser reuni para personel Westlife. Setelah sebelumnya di tahun 2011 lalu, Westlife mengumumkan bahwa mereka akan membubarkan diri setelah tur mereka selesai pada bulan Juni 2012. Dan melalui konser ini, mereka pun berusaha mengulang nostalgia para penggemarnya yang menyukai lagu-lagunya yang romantis.

Selain akan menggelar konser selama dua hari di Jakarta, Westlife juga berencana menggelar konser di Palembang dan Yogyakarta.



Sumber: BeritaSatu.com