Rilis Album Baru Tanpa Uki, Noah Tinggal Bertiga?

Rilis Album Baru Tanpa Uki, Noah Tinggal Bertiga?
Formasi Noah tanpa Uki, (dari kiri) David, Lukman, dan Ariel. ( Foto: Beritasatu Photo / Chairul Fikri )
Chairul Fikri / JAS Rabu, 7 Agustus 2019 | 20:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bagi musisi, album musik dianggap sebagai jawaban eksistensi musisi dalam berkarya di industri musik Tanah Air. Lalu apa jadinya bila dalam perilisan album baru ternyata tak dihadiri oleh para personelnya yang lengkap.

Pastinya hal itu jadi tanda tanya besar kenapa salah satu personel mereka tak hadir saat perilisan album itu. Dan, hal itu yang kini tengah terjadi di grup band Noah.

Pasalnya, band yang berasal dari Bandung itu berencana akan menggelar konser dan merilis album baru bertajuk Keterkaitan Keterikatan yang akan dilakukan bersamaan dengan rangkaian HUT RCTI ke-30 yang bertajuk #ILoveRCTI30 yang akan digelar Kamis (8/8/2019) malam.

Uniknya, Noah hanya akan tampil bertiga dalam rilis album baru mereka yang diselenggarakan besok malam. Namun begitu, Ariel membantah pertanyaan sebagian pertanyaan sejumlah wartawan yang bertanya apakah Uki hengkang dari Noah.

Hal itu diungkapkan Ariel kala hadir di konferensi pers Konser #ILoveRCTI30 bersama Noah yang diselenggarakan di Studio RCTI Kebon Jeruk Jakarta Barat, Rabu (7/8/2019) sore.

"Untuk konser dan rilis album Ketertarikan Keterikatan besok, Noah hanya akan tampil bertiga minus Uki. Karena Uki saat ini tengah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah, jadi Uki berhalangan. Namun kalau ditanya apakah Uki hengkang dari Noah, nanti pertanyaan itu akan terjawab tanggal 14 Agustus 2019. Jadi untuk besok kita hanya akan bertiga," ungkap Ariel berusaha menjawab secara diplomasi kepada sejumlah wartawan.

Sebelumnya, saat pembuatan videoklip single berjudul Wanitaku, gitaris yang bernama lengkap Mohammad Kautsar Hikmat juga tampak tak hadir dalam sesi pengambilan gambar bersama personel lainnya. Saat itu, Ariel juga membantah kabar hengkangnya Uki dari Noah untuk memperdalam ilmu agama.

"Ya kenyataannya kita memang cuma bertiga. Uki hadir di lain kesempatan, nanti bakal diomongin," jelas Ariel langsung menghindar dari wartawan.

Kabar hengkangnya Uki dari Noah memang telah berembus lama, lantaran dia sudah jarang terlihat manggung bersama personel Noah yang lain sejak awal tahun 2019 ini. Bahkan Uki sering tampak menghadiri kajian sunah bersama Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Sebagian masyarakat dan media pun menduga Uki kini telah hengkang dari grup yang membesarkan namanya untuk kemudian berhijrah dan memperdalam ilmu agama. Jika hal ini benar, maka Uki menyusul penggebuk drum Noah terdahulu, Reza, yang juga hengkang karena alasan memperdalam ilmu agama.



Sumber: BeritaSatu.com