Gebrakan Baru Nicky Astria Menggelar Konser Kekinian

Gebrakan Baru Nicky Astria Menggelar Konser Kekinian
Nicky Astria ( Foto: Dina fitri anisa )
Dina Fitri Anisa / EAS Sabtu, 10 Agustus 2019 | 12:34 WIB

Jakarta, Beritsatu.com - Dikenal sebagai lady rock Indonesia di era 80-an, penyanyi Nicky Astria memutuskan kembali meramaikan industri musik Tanah Air. Dalam waktu dekat, perempuan berusia 51 tahun ini menggelar konser kekinian bertajuk "Terus Berlari" di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, 23 Agustus 2019.

Pelantun Tangan-tangan Setan ini mengaku perlu waktu lama untuk memutuskan kembali ke dunia tarik suara, dan menggelar konser tunggal di era ini. Awalnya ia tidak percaya diri, mengingat ia sudah vakum lama.

"Pembicaraan mengenai konser sudah dari dua tahun lalu. Saat itu saya ragu dan merasa belum nyaman. Saya ingin memberikan yang terbaik kepada penonton, tetapi takut tidak bisa memuaskan,” jelasnya saat dijumpai Beritasatu.com, usai jumpa pers konser, di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Menurutnya, di umur yang tidak lagi muda, suaranya tidak selantang dulu. Alhasil, ia latihan menghafal lagu sekaligus menjaga stamina tubuh demi konsernya nanti.

Rencananya, Nicky akan menyanyikan 16 lagu hit selama dua jam.

Pada konser tunggal kali ini juga dipakai Nicky untuk memperkenalkan single terbarunya berjudul Terus Berlari. Lagu ini merupakan salah satu bagian dari album yang sedang dipersiapkannya.

"Ya, sudahlah, gimana nanti saja. Berat. Tuntutan orang tuh, Nicky Astria nyanyinya suara tinggi terus. Padahal, saya belum tentu bisa menyanyikan 16 lagu dengan suara tinggi," ujarnya.

Tidak ingin membiarkan ekspektasinya melambung tinggi, perempuan kelahiran Bandung ini berharap penonton yang sudah membeli tiket bisa menikmati konser dengan hati gembira.

Pada konser nanti, Nicky juga melibatkan Tohpati Ario Hutomo sebagai music director. Tidak akan sendiri, Nicky juga ditemani oleh beberapa bintang lintas generasi, di antaranya Ian Antono, Tia AFI, Nagita Slavina, Rini Wulandari, dan Furham Expose.



Sumber: Suara Pembaruan