Produser Musik Marcos Tjung Gaet Musisi Terkenal Asal Malaysia

Produser Musik Marcos Tjung Gaet Musisi Terkenal Asal Malaysia
Produser Marcos Tjung menggandeng musisi internasional asal negeri Jiran, Malaysia bernama Nick Chung. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 31 Agustus 2019 | 12:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk menunjukan eksistensinya di industri musik tanah air, produser Marcos Tjung menggandeng musisi internasional asal negeri Jiran, Malaysia bernama Nick Chung. Keduanya berkolaborasi membawakan lagu-lagu tahun baru berbahasa mandarin.

"Tahun 2020 dapat dikatakan sebagai tahun terobosan besar! Produser terkenal Indonesia Marcos Tjung mengundang saya dan beberapa penyanyi untuk membawakan lagu-lagu tahun baru. Ini adalah terobosan kerja sama internasional yang layak dinantikan bersama," ungkap Nick Chung, Sabtu (31/8/2019).

Senada dengan Nick Chung, Marcos sendiri mengakui bahwa sebagai seorang produser musik, dirinya pasti berusaha mencari talenta-talenta berbakat dari seluruh dunia untuk diajaknya kerja sama khususnya untuk genre musik Mandarin.

"Yang pasti saya berusaha untuk terus mencari para talenta berbakat. Saya melihat di negara-negara seperti Indonesia, Singapura dan Malaysia. Saya sendiri melihat lagu-lagu Mandarin sangat laku keras di sana. Sekarang tinggal mencari siapa penyanyinya," tandasnya.

Di Malaysia, artis multitalenta Nick Chung yang bernama lengkap Chung Seng Chong sendiri berhasil memecahkan rekor album platinum pada tahun 2009 dengan album Chinese New Year. Sedangkan Marcos Tjung selama ini dikenal sebagai produser musik dan sutradara musik terkenal di Indonesia khususnya untuk genre musik mandarin.

Beberapa waktu lalu, ia menggandeng Ruth Sahanya sebagai juri pada ajang pencarian bakat untuk menjaring penyanyi Mandarin bertaraf internasional. Dimana ajang tersebut diberi nama Shei Shi Ge Shou yang memang khusus dijadikan ajang pencarian bakat musisi yang bernyanyi digenre musik mandarin.



Sumber: BeritaSatu.com