Tembus Rekor Tur Terlaris, Ed Sheeran Cetak Sejarah

Tembus Rekor Tur Terlaris, Ed Sheeran Cetak Sejarah
Ed Sheeran ( Foto: people.com )
Indah Handayani / EAS Senin, 2 September 2019 | 15:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, menembus rekor baru untuk pendapatan tur konser tertinggi sepanjang sejarah musik dunia. Ed Sheeran mampu mencetak pendapatan dari tur bertajuk Divide Tour sebesar US$ 775,6 juta dari 8,9 juta tiket yang terjual di enam benua. Tur ini juga dikonfirmasi sebagai tur terlaris sepanjang masa, mengalahkan U2, Guns N 'Roses, Rolling Stones, Coldplay, Roger Waters, AC/DC, Madonna dan P!Nk.

Dikutip Forbes, Juli silam, Ed Sheeran berada di nomor 5 dalam daftar Forbes Top 100 Pendapatan Selebritas, dengan rata-rata US$ 110 juta. Sedangkan angka pendapatan tur berdasarkan pada Tour Divide selama dua tahun, sukses menghasilkan lebih dari US$ 600 juta di seluruh dunia.

Ed Sheeran juga menjadi nomor satu dalam daftar tur terlaris sepanjang masa. Bahkan, dua konser Ed Sheeran mendapatkan pendapatan kotor menjadi US$ 736,8 juta, melampaui rekor yang dipegang oleh U2 selama delapan tahun. Dulu, U2 hanya  memperoleh US$ 735,3 juta pada Tour 360 yang berlangsung selama dua tahun dari 2009 hingga 2011.

Ditegaskan juga pertunjukan terakhir Sheeran, pada hari Senin, 26 Agustus, di Chantry Park di Ipswich, Inggris, dekat kota kelahirannya, meraup US$ 12,9 juta dengan penjualan 139.984 tiket. Pendapatan tersebut terbilang luar biasa, mengingat Ed Sheeran hanya tampil dengan gitar dan tanpa banyak efek, tanpa perubahan kostum, penari dan musisi pendukung yang disukai oleh pemain pop lainnya.



Sumber: BeritaSatu.com