Tulus Rayakan Sewindu Berkarya di 5 Kota

Tulus Rayakan Sewindu Berkarya di 5 Kota
Tulus ( Foto: Berita Satu / Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / IDS Kamis, 5 September 2019 | 11:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Merayakan delapan tahun kariernya di industri musik Tanah Air, penyanyi Muhammad Tulus menggelar rangkaian tur di lima kota. Tur dan festival tersebut dinamakan Tur dan Festival Sewindu, diambil dari judul single hits yang rilis pada 2011.

Dengan menggandeng Rajawali Indonesia, Tulus akan menggelar tur dan festival ini di Kota Malang (24 September), Yogyakarta (26 September), Solo (18 Oktober), Makassar (25 Oktober), dan terakhir Jakarta (1 November).

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengatakan, pihaknya bersama Tulus Company akan menyuguhkan konsep berbeda dari konser Monokrom Tulus yang sebelumnya digelar di Bandung dan Jakarta dengan masing-masing 3.000 dan 6.000 penonton.

Dengan pemilihan lima kota ini, pihak promotor berharap tur ini bisa dihadiri 30.000 penonton secara total. Untuk itu, Rajawali Indonesia dan Tulus Company telah melakukan pendataan, bahwa lima kota yang terpilih memiliki peluang untuk menarik penggemar Tulus dalam jumlah besar.

“Tur kali ini sangat spesial, setiap tempat memiliki konsep yang berbeda. Dari lokasi kami memilih venue yang besar akar bisa mengakomodasi para penggemar. Seperti di Solo, tur ini akan dilangsungkan di Pabrik Gula Colomadu secara outdoor. Kemudian, tur rangkaian terakhir akan berlangsung di Istora dengan konsep festival. Jadi akan ada lebih dari satu panggung,” tutur Anas dalam konferensi pers di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

Di samping itu, Tulus sangat yakin target 30.000 penonton berjalan sesuai rencana yang diharapkan. Terlebih, dalam konser ini ia juga turun tangan merancang konsep agar menghadirkan pertunjukan terbaik untuk penggemarnya.

"Saya terlibat sebagai pengarah kreatif, sama seperti Monokrom. Jadi dalam tur atau konser banyak yang dipikirkan mau suaranya seperti apa, materi grafis promosinya seperti apa, dan itu saya ikut ramu di tur ini. Saya ingin konser ini bisa jadi tempat untuk saya dan pendengar bisa saling berbalas apresiasi, merayakan delapan tahun perjalanan musik ini bersama saya," timpal Tulus.

Tulus sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menjalani tur lima kota ini. Dia juga sudah menyiapkan sejumlah musisi yang akan diajak berkolaborasi. Namun, dia belum mau menyebutkannya.

"Tim sudah latihan dari beberapa waktu yang lalu, mungkin dari beberapa minggu yang lalu. Kalau dari saya pribadi sih persiapan mental dan fisik juga pasti. Karena di sela-sela jadwal tur itu nanti akan ada kegiatan-kegiatan lain juga," katanya.

Tiket Tur dan Festival Sewindu dijual dari mulai harga Rp 200.000 hingga Rp 1,75 juta di situs tiketapasaja.com. Penjualan tiket mulai dibuka secara serentak pada Sabtu (7/9) mendatang.



Sumber: Suara Pembaruan