Demi Pendidikan, Maudy Ayunda Pamit Sementara dari Dunia Hiburan

Demi Pendidikan, Maudy Ayunda Pamit Sementara dari Dunia Hiburan
Maudy Ayunda. ( Foto: Beritasatu Photo / Chairul Fikri )
Chairul Fikri / WBP Jumat, 6 September 2019 | 19:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah merampungkan pendidikan strata satu (S-1), penyanyi Maudy Ayunda melanjutkan program pendidikan master di Stanford University Amerika Serikat. Atas pilihan itu, wanita kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini memilih pamit sementara dari industri hiburan Tanah Air dengan merilis single Goodbye.

"Lewat lagu Goodbye, saya mencoba mencurahkan hati agar orang-orang yang mencintai saya tetap setia. Melalui lagu ini juga, saya berjanji untuk saling bertukar kabar hingga nantinya kembali ke Indonesia," ungkap Maudy Ayunda seperti dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (6/9/2019).

Lewat lagu yang dibawakannya ini, Maudy merasakan berat saat meninggalkan Indonesia untuk menempuh pendidikan. Namun hal itu demi cita-cita yang diharapkan.

"Sebenernya lagu ini menggambarkan perasaan yang sangat berat saat meninggalkan sesuatu yang indah, ini sebenernya menggambarkan dilema itu. Dan melalui lagu ini, aku juga berusaha menggambarkan time difference. Karena di lagu aku ngomong, 'I'll text you in the morning, I'll call you every night'," kata Maudy Ayunda.

Meurut Maudy ada referensi spesifik hubungan jarak jauh California dan Indonesia. "Di sini ada statement juga aku buat, cuaca yang seenak California pun nggak bisa menghilangkan rasa rindu ini. Ya itu kejujuran aja," tandas Maudy Ayunda.

Lagu Goodbye ini menjadi proyek musik terakhir yang akan dirilis Maudy hingga akhir tahun 2019. Dengan iringan gitar dari Topan Abimanyu dan alunan manis cello dari Robby Subarja ini, diharapkan mampu memberikan inspirasi untuk terus berkarya meski lewat cara yang berbeda.

Pemilihan Stanford University sebagai kampus untuk menimba program S-2 itu setelah melalui pergulatan panjang. Sebelumnya Maudy juga diterima di Havard University, AS.



Sumber: BeritaSatu.com