Luncurkan Single Perdana, Riri: Aku Enggak Curhat lewat Lagu Lho!

Luncurkan Single Perdana, Riri: Aku Enggak Curhat lewat Lagu Lho!
Penyanyi pendatang baru Riri meluncurkan single perdananya, Bukan Cinta Sejati. ( Foto: istimewa / istimewa )
Irawati D Astuti / IDS Jumat, 13 September 2019 | 13:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Tak puas hanya berkarier di dunia modelling, model berparas cantik, Riri, mencoba merambah dunia tarik suara. Upayanya itu digarap serius dengan meluncurkan single pertamanya yang berjudul Bukan Cinta Sejati di kawasan SCBD, Senayan Jakarta, akhir pekan lalu.

Lagu ciptaan Bembi Noor yang diaransemen Tohpati itu berkisah tentang seseorang yang kehilangan cinta sejatinya. Di saat cintanya kian dalam dan ia memimpikan masa depan, sang kekasih malah mendua, meninggalkannya, dan menjadikannya masa lalu.

“Lagu ini easy listening, semua orang yang mendengar bisa merasakan sedih. Tapi ini bukan pengalaman cinta pribadi aku, melainkan sudah dibuatkan begitu oleh penulis lagunya. Jadi aku enggak curhat lewat lagu lho,” ungkap Riri.

Sebelumnya pemilik nama lengkap Riri Muya ini pernah meluncurkan single berjudul How You Should Love di tahun 2017. Namun, single Bukan Cinta Sejati ini merupakan single pertamanya bersama perusahaan rekaman Limaduabelas. “Ini awal perjalanan aku dan Insyaallah akan lebih maju,” kata perempuan kelahiran Bandung 13 Juli 1992 ini.

Lebih lanjut Riri mengatakan, ia memang memiliki hobi menyanyi dari kecil, bahkan sempat membuat album sebagai penyanyi cilik. Hanya saja, ia belum bisa mengembangkan bakatnya karena tidak mendapat dukungan orang tua.

“Waktu SD aku sempat rekaman dua lagu, tapi berhenti dan fokus sekolah, karena orang tua juga kurang mendukung waktu itu. Akhirnya pas SMA aku ikut sama teman nyanyi di kafe dan kemudian suka streaming juga,” terang Riri.

Meskipun masih baru di industri musik Tanah Air, Riri sudah memiliki sederet prestasi. Antara lain, ia menjadi salah satu finalis lomba lagu streaming Voice International serta membawakan program streaming LDR di media daring Okezone.

Selain itu, berkat suara khasnya, Riri juga sempat dipercaya menjadi penyanyi pembuka dalam konser Rossa yang bertajuk Grand Fantasia akhir 2018 lalu. Ini tentu membanggakan bagi Riri karena sebagai penyanyi papan atas, Rossa tentu tidak salah pilih dalam memilih penyanyi sebagai pembuka konsernya.



Sumber: BeritaSatu.com