Pucuk Cool Jam 2020 Sambangi 7 Wilayah di Indonesia

Pucuk Cool Jam 2020 Sambangi 7 Wilayah di Indonesia
Festival pentas seni yang menjadi ajang menjaring talenta muda berbakat tingkat sekolah menengah atas, Pucuk Cool Jam, akan mengunjungi 7 wilayah di Indonesia. ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Rabu, 2 Oktober 2019 | 19:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Festival pentas seni yang menjadi ajang menjaring talenta muda berbakat tingkat sekolah menengah atas, Pucuk Cool Jam kembali digelar. Dengan mengusung tema Make The Journey Louder, festival kali ini akan mengunjungi 7 wilayah atau lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Palembang, dan Makassar.

Pucuk Cool Jam 2019

Baca Juga: Pucuk Cool Jam Dorong Kreativitas Pelajar

Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia, mengatakan, sejak pertama kali dihelat pada tahun 2016 hingga 2019, Pucuk Cool Jam telah berhasil menjaring sejumlah talenta muda berbakat di tingkat sekolah menengah atas di beberapa kota besar di Indonesia.

"Pada tahun 2019, sebanyak 60 sekolah di wilayah Jabodatabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Samarinda telah beradu bakat dan kreativitas untuk bisa tampil di panggung Pucuk Cool Jam yang berlokasi di Bandung pada Maret 2019 lalu," ujar Yustina di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Yustina menambahkan, berbeda dengan tahun sebelumnya, festival ini akan menjangkau lebih luas lagi generasi muda yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya. Pihaknya ingin mengajak generasi muda berbakat Indonesia bersama-sama ciptakan sebuah perjalanan kreatif yang lebih seru, berkesan, sekaligus menantang.

"Kami harap para peserta yang terlibat dapat lebih berani dalam unjuk kreativitas di panggung yang lebih besar sebagai langkah awal dari kesuksesan perjalanan berkarya, yang akan membawa mereka untuk lebih dikenal ke seluruh wilayah Indonesia,” tambah Yustina.

Baca Juga: Langit Senja Wujudkan Mimpi Rilis Single 

Marketing Manager SAE Indonesia, Yudha Diputra, menambahkan, memasuki tahun kelima penyelenggaraannya, Pucuk Cool Jam 2020 bisa dikatakan bukan lagi sekedar wadah unjuk bakat dan berekspresi saja, namun juga sebuah wadah untuk mengembangkan skill bermusik dan kreativitas para talenta-talenta muda berbakat yang terlibat.

"Untuk itu, kami  akan menggelar workshop kreatif untuk memberikan pelatihan skill bermusik dengan sesi yang lebih komprehensif bagi para finalis yang akan tampil di panggung Pucuk Cool Jam 2020," kata Yudha.

Menurut Yudha, pembekalan dalam skill bermusik sangat diperlukan para musisi muda terlebih ketika akan memasuki industri musik dimana penampilan mereka akan dinikmati oleh masyarakat luas.

"Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan teknik bermusik dan soft skills serta berbagai tips lainnya yang bertujuan untuk memaksimalkan performa mereka di atas panggung. Serta tidak mudah menyerah dalam proses menuju kesuksesan," tandas Yudha Diputra.

Dalam proses penjurian, tambah Yudha, Pucuk Cool Jam 2020 bakal melibatkan para juri yang sudah tidak diragukan lagi skill bermusik dan kontribusinya pada dunia musik Indonesia, seperti Armand Maulana dan Iga Massardi.



Sumber: Investor Daily