Armand Maulana Tertantang Temukan Musisi Berbakat

Armand Maulana Tertantang Temukan Musisi Berbakat
Armand Maulana (kedua dari kiri) bersama para juri ajang Pucuk Cool Jam 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 3 Oktober 2019 | 10:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Ajang pencarian bakat yang diselenggarakan berbagai perusahaan dan media tidak dipungkiri mampu melahirkan musisi-musisi berbakat. Hal itu yang membuat musisi Armand Maulana yang juga seorang vokalis band Gigi merasa amat tertantang saat dirinya didaulat menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat Pucuk Cool Jam 2020 yang pencariannya akan diselenggarakan di 7 kota besar ditanah air seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Palembang, dan Makassar.

Lewat tema "Make The Journey Louder", Armand bersama musisi Iga Masardi ditantang menemukan bakat-bakat terpendam dari musisi muda yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). 

"Pastinya ini akan jadi tantangan saya untuk mencari bibit-bibit berbakat yang nantinya akan meramaikan industri musik tanah air ke depan. Saya yakin mereka yang nantinya akan tampil adalah generasi milenial yang punya segudang ide dan kreasi. Pastinya akan membuat saya dan juga Iga Masardi kesulitan untuk menentukan siapa saja yang lolos. Ini seakan menjadi flashback ke belakang saat dulu pertama kali Gigi merintis karier di industri musik tanah air ini," ungkap Armand di Lauching Pucuk Cool Jam 2020 yang digelar di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2019).

Senada dengan Armand, Iga Massardi yang merupakan vokalis sekaligus gitaris Barasuara mengatakan ini akan menjadi ajang pembuktian untuk bisa langsung melihat kualitas band sebenarnya.

"Mereka yang muda itu punya bakat dan kreasi yang berbeda dan inovatif yang mungkin gak pernah kepikir ama kita yang udah terjun di industri musik. Saya pastinya akan berlaku seobjektif mungkin termasuk urusan penguasaan instrumen musik, materi lagu, dan kekompakkan antar personel seperti stage act dan live performance-nya," tandasnya.

Pucuk Cool jam 2020 juga kembali memberikan ruang bagi generasi muda berbakat di bidang ekstrakurikuler performance art. Melibatkan para juri yang berkompeten dalam bidangnya, yakni Bisma Karisma dari boyband Smash dan Ufa Sofura, sosok instruktur dance.

Untuk bisa mengikuti ajang pencarian bakat ini, Para peserta bisa mendaftarkan diri mereka melalui microsite www.pucukcooljam.com. Dan peserta-pesertanya sendiri bisa mengunggah satu cover lagu dari musisi Indonesia maupun Internasional yang mereka suka. Dan untuk pendaftaran peserta melalui digital audition telah dibuka sejak 2 September dan akan berakhir pada 31 Oktober 2019.



Sumber: BeritaSatu.com