AMI Awards 2019 Siap Digelar 28 November

AMI Awards 2019 Siap Digelar 28 November
Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI), Dwiki Dharmawan, di acara jumpa pers AMI Awards 2019, di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Chairul Fikrie )
Chairul Fikri / FER Selasa, 8 Oktober 2019 | 23:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) siap menggelar ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019, sebagai apresiasi tertinggi bagi insan musik di Tanah Air.

Ketua Umum YAMI, Dwiki Dharmawan, mengatakan, memasuki usia yang ke-22, AMI Award 2019 sebagai ajang penghargaan bagi insan musik akan mengangkat tema Musik Bahasa Dunia.

“Tahun ini, AMI dengan bangga mengusung tema Musik Bahasa Dunia setelah mengamati karya-karya musisi Indonesia semakin meningkat secara kualitas dan bersaing dengan karya musisi mancanegara. Tema ini tercipta berkat adanya karya-karya musisi Indonesia yang semakin bagus. Dimana YAMI berusaha menjadi jembatan untuk musisi-musisi Indonesia agar dapat bersinar dimancangera. Karena saat ini, musik bisa jadi salah satu bahasa yang didengarkan dunia dan bisa dijadikan media untuk menyuarakan aspirasi," ungkap Dwiki dalam acara jumpa pers AMI Awards 2019, di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

Dwiki mengatakan, untuk meningkatkan kualitas sekaligus kuantitas karya musisi Indonesia, kategori Anggota reguler yang berjumlah 2.754 anggota yang tergabung dalam YAMI memiliki hak untuk menentukan calon nominasi yang akan dinilai oleh para dewan juri.

Sedangkan anggota Swara yang diisi oleh pelaku industri musik seperti komposerm produser, penata musik dan sebagainya akan juga menilai para nominasi yang nantinya akan bersaing di ajang AMI Awards 2019.

"Pengumpulan karya untuk AMI Awards 2019 sendiri sudah berlangsung sejak Juli 2018 lalu hingga Juni 2019. Data yang masuk, selanjutnya di bawa ke sidang kategori yang akan menempatkan semua lagu sesuai genre-nya masing-masing,” kata Dwiki.

Menurut Dwiki, pihaknya sudah bekerja keras untuk menggelar proses seleksi yang fair, transparan dan berintegrasi sehingga hasilnya bisa dipertanggungjawabkan kepada publik.

“Berdasarkan data, ada 1.973 lagu yang didaftarkan dan akan dinilai oleh dewan juri, apakah layak masuk nominasi di masing-masing kategori atau tidak," tandas Dwiki.

 



Sumber: BeritaSatu.com