MARI Cari Bakat Baru di Industri Penyiaran

MARI Cari Bakat Baru di Industri Penyiaran
Workshop #GueAnakRadio2 bersama 50 peserta di Gowork, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. MARI )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 3 November 2019 | 19:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Mahaka Radio Integra (MARI) menggelar program #GueAnakRadio season 2. Ajang pencarian talenta berbakat dalam penyiaran radio ini, berhasil menjaring lebih dari 6.000 pendaftar secara online dari seluruh Indonesia.

Setelah melalui proses inagurasi dan seleksi 100 besar, sebanyak 50 peserta program #GueAnakRadio 2 kemudian mengikuti workshop sebagai pembekalan wawasan dunia hiburan khususnya penyiaran radio.

Baca Juga: MARI Luncurkan Versi Baru Platform Noice

CEO MARI, Adrian Syarkawie, mengatakan, setelah sukses dengan season sebelumnya, kali ini MARI mencari bakat-bakat baru untuk mengisi posisi announcer, podcaster dan news presenter.

"Kami mencari bakat baru yang lengkap. Pasalnya, industri penyiaran radio pada masa sekarang ini sudah berbeda. Pendengar adalah customer yang ingin lebih dekat dengan radio favoritnya. Oleh karena itulah penyiar masa kini tak hanya didengar suaranya, melainkan muncul secara visual secara langsung ataupun melalui platform digital,” kata Adrian Syarkawie kepada Beritasatu.com, di hari terakhir workshop #GueAnakRadio 2, yang berlangsung di Gowork, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019).

Baca Juga: Ini Tiga PR Erick Thohir di Kementerian BUMN

Menurut Adrian, dengan adanya penambahan posisi yang dibuka pada season ini, tentunya membuat antusiasme masyarakat meningkat. MARI melalui tujuh jaringan radio yang dimilikinya, serta aplikasi multiplatform Noice, ingin menawarkan the coolest job ever bagi seluruh pendaftar yang masuk.

"Dengan diadakannya program #GueAnakRadio 2, kami ingin menunjukkan bahwa industri radio merupakan bidang pekerjaan yang fun dan memiliki area tanpa batas untuk menampilkan konten kreatif," tandas Adrian Syarkawie.



Sumber: BeritaSatu.com