Selena Cetak Sejarah Duduki Puncak Billboard dan Rolling Stone

Selena Cetak Sejarah Duduki Puncak Billboard dan Rolling Stone
Selena Gomez ( Foto: Istimewa )
Jeany Aipassa / JAI Selasa, 5 November 2019 | 13:48 WIB

New York, Beritasatu.com - Penyanyi Amerika Serikat (AS), Selena Gomez, mencetak sejarah baru pada Senin (4/11/2019), dengan menduduki posisi puncak Billboard Hot 100 dan Rolling Stone 100 melalui lagu Lose You to Love Me.

Lewat akun Instagram-nya, Selena Gomez membagikan kebahagiaan karena meraih posisi nomor 1 pertamanya di Billboard Hot 100, setelah 10 tahun berkiprah di dunia musik AS. Lagu Lose You to Love Me menandai kembalinya Selena Gomez dengan album baru, sejak terakhir merilis album pada 2015.

“Nomor 1 pertamaku!! Lagu ini sangat berharga di hatiku. Aku telah bekerja sangat keras untuk membuat album ini sejujur dan semenyenangkan mungkin, di saat yang cukup rentan untuk berbagi tentang keberadaanku dalam hidup,” tulis Selena Gomez di akun Instagram-nya, Senin (4/11/2019).

Selena Gomez juga menguncapkan terima kasih kepada pendukungnya dan penikmat musiknya, yang telah menjadikan lagu Lose You to Love Me mencetak banyak rekor, sejak diluncurkan pada 23 Oktober 2019.

“Aku sangat mencintaimu dan terima kasih banyak telah mendengarkan. Aku ingin berterima kasih kepada setiap orang yang menjadi bagian dari momen yang tidak akan pernah aku lupakan!” ujar Selena Gomez.

Tak hanya berterima kasih untuk pendukungnya, Selena Gomez juga menunjukkan rasa terima kasih kepada dua rekan yang membantunya dalam menulis lirik lagu Love You to Love Me, yakni Julia Michael dan Justin Tranter. Kedua penulis lagu tersebut, juga mengantar Selena Gomez menduduki posisi 5 Billboard Hot 100 dengan lagu Good For You pada 2015.

Selena Gomez mengunggah foto manis dirinya bersama Julia Michael dan Justin Tranter di Instagram Story-nya dengan menulis komentar, “Pasangan jiwaku yang mengubah hidupku sejak Good For You dirilis. Sangat mencintai kalian dan terima kasih”.

Video musik Lose You to Love Me yang bernuansa hitam putih, dirilis pada 23 Oktober 2019 di saluran resmi Selena Gomez di YouTube, dan di berbagai platform musik online, seperti Spotify, Joox, dan Apple Music.

Hanya dalam jangka waktu seminggu setelah diluncurkan, Lose You to Love Me meraih 100 juta penonton di YouTube. Hingga Selasa (5/11/2019), pukul 13.30 WIB, video musik Lose You to Love Me telah meraih 112.200.993 penonton.

Pekan lalu, lagu Lose You to Love Me masih menduduki posisi 15 Billboard Hot 100. Namun pada Senin (4/11/2019), Lose You to Love Me melompati 14 tangga dan menduduki posisi nomor 1 Billboard Hot 100.

Selena Gomez pertama kali masuk Billboard Hot 100 pada 2009, dengan lagu Tell Me Something I Don't Know yang meraih posisi ke-58. Selanjutnya, dia menduduki posisi lima besar di Billboard Hot 100 pada 2015 melalui lagu Good For You.

Billboard Hot 100 adalah sebuah tangga lagu yang memuat 100 lagu terlaris di AS. Tangga lagu ini diterbitkan setiap pekan oleh majalah musik Billboard dan dijadikan standar resmi popularitas sebuah lagu di AS.



Sumber: Suara Pembaruan