Peringati Maulid Nabi, Sabyan dan Adam Ali Kembali Merilis Lagu “Salaman Rasulallah"

Peringati Maulid Nabi, Sabyan dan Adam Ali Kembali Merilis Lagu “Salaman Rasulallah
Adam Ali dan Nissa Sabyan kembali merilis lagu "Salaman Rasulullah" ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Rully Satriadi / RSAT Rabu, 13 November 2019 | 10:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah sukses duet pertama dengan Sabyan “Al Barq Al Yamani” yang di-release 10 Mei 2019, dan berhasil menjadi trending youtube di beberapa hari pertama, kali ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Adam Ali penyanyi asal Lebanon kembali me-release duet bersama Sabyan “Salaman Rasulallah”.
Lagu “Salaman Rasulallah” ini telah diputar serentak di seluruh radio di Indonesia pada 9 November 2019. Begitu juga video klipnya sudah bisa ditonton di dua channel @joinadamali dan channel @Sabyan_ channel.

“Duet kali ini merupakan serangkaian kolaborasi yang dikerjakan oleh Adam Ali dan Sabyan untuk menuju konser bersama yang berjudul VIP World Tour 2020, sebuah konser berskala internasional, dan tentunya akan diiringi dengan rangkaian kolaborasi lainnya,” ujar Nissa Sabyan dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Rabu (13/11/2019).

Disebutkan lagu “Salaman Rasulallah” berisi tentang pujian dan suka cita kelahiran Rasul Muhammad SAW. Konsep video klipnya sangat sederhana tapi mengandung aura yang luar biasa, walau pembuatannya sendiri tidak terlalu sederhana karena melibatan banyak kru dan peralatan.

Ditanya tentang persiapan seputar pembuatan lagu ini Nissa menganggap apa yang dipersiapkan berlangsung lancar walau terdapat kendala jadwal yang padat sehingga proses rekaman dan pembuatan klip pun sangat mepet.

“Kita sampai rekaman tiga lagu loh dalam sehari,”ungkap Nissa dengan bangga.

Nissa menyebutkan walaupun jadwal mereka mepet dan terbatas, tidak berarti menomorduakan kualitas. Selama proses rekaman aja misalnya, dirinya beberapa kali harus mengulang karena merasa belum sempurna. Dari nada yang belum pas-lah, atau dari pengucapan bahasa Arabnya, dan lain sebagainya. “Mas Adam sabar untuk mengajarinya,” katanya.

Menurut Nissa ada cerita lucu dalam proses rekaman. Di mana tim Adam Ali dan Sabyan sudah membuat janji untuk bertemu untuk rekaman di suatu tempat. Namun terjadi salah pengertian karena tempat yang dimaksud berbeda dengan yang dituju. Sehingga kami pun kehilangan waktu lebih dari satu jam karena kesalahan tersebut. “Tapi akhirnya rekaman pun berlangsung lancar”, ungkap Nissa Sabyan.

Bagi Adam sendiri bekerja sama kembali dengan Sabyan umumnya merupakan hal yang menyenangkan. Dia menganggap kelompok Sabyan ini adalah kelompok muda yang bisa membawa shalawat bisa diterima berbagai kalangan. Sehingga mempersiapan lagu-lagu bertema religi untuk dibawakan dengan Sabyan ini menjadi tantangan dan passion tersendiri.

Rencananya dari 12-15 lagu yang akan dibawakan selama konser ada 9 lagu digubah oleh Adam Ali, dan sisanya merupakan lagu dari Sabyan.

VIP World Tour sendiri merupakan rencana kerja sama antara Adam Ali dan Sabyan untuk melaksanakan tour internasional di berbagai negara. Kapan dan di negara mana saja, nanti akan diumumkan pada waktu yang tepat,” ungkap Adam yang merupakan pendiri pendiri “The Harmony Band” di sela-sela pengambilan gambar untuk video klip “Salaman Rasulallah”.



Sumber: Suara Pembaruan