DJ E-One Wakili Indonesia di Red Bull 3Style Dunia di Moskow

DJ E-One Wakili Indonesia di Red Bull 3Style Dunia di Moskow
Pemenang Red Bull 2Style nasional, DJ E-One siap mewakili Indonesia di ajang Red Bull 3Style dunia di Moskow, Rusia. ( Foto: ist / ist )
Mardiana Makmun / MAR Minggu, 1 Desember 2019 | 19:56 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com – Red Bull 3Style, kompetisi Disc Jockey (DJ) terbesar di dunia kembali mengadakan final nasional di Indonesia pada 30 November 2019 di Boca Rica, Jakarta. DJ E-One (Ridwan Gunawan) asal Bandung akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan lima DJ lainnya dan siap mewakili Indonesia pada final dunia di Moskow, Rusia.

Berawal dari 2010, Red Bull 3Style akan memasuki tahun ke-10. Kompetisi ini diciptakan untuk mewadahi kegiatan positif kelompok pemusik DJ. Tahun ini, 120 DJ terbaik dunia akan bersaing dalam 20 final nasional. Pemenang dari masing-masing negara akan mewakili di babak final dunia yang diadakan di Moscow, Rusia pada April 2020. Adapun kategori Wild card hanya terbuka untuk DJ dari negara yang tidak mengadakan Final Nasional.Wild card akan diberikan oleh juri internasional dan mereka akan bersaing bersama pemenang-pemenang negara lainnya di Final Dunia.

Aturan Red Bull 3Style cukup sederhana yaitu setiap peserta harus memainkan setidaknya kombinasi tiga genre musik yang berbeda dalam waktu 15 menit, untuk memukau para juri dan penonton. Untuk penilaian, poin akan dibagi ke dalam empat kategori, yaitu Orisinalitas, Keterampilan, Pilihan Musik, dan Respon Penonton.

Para finalis nasional telah dipilih berdasarkan video 5 menit yang telah mereka ajukan, pendaftarannya terbuka untuk DJ di seluruh dunia. Pendaftaran telah dibuka dari 1 Juni 2019 lalu selama 2 bulan. Pendaftar dinilai berdasarkan kualitas penampilan mereka dalam video, serta biografi dan karya yang telah mereka buat. Panel juri internasional memilih 6 Finalis Nasional untuk setiap negara yang telah diumumkan pada 16 September 2019.

Pada tahun ini, Indonesia akan didatangi oleh DJ ternama yang akan menjadi juri di final Indonesia. Four Color Zack, Shintaro, dan J.Espinosa akan menilai ke-enam peserta dan menentukan siapa yang berhak mewakili Indonesia di final dunia. Espinosa merupakan pemenang Red Bull 3Style pada Final Dunia 2019 di Taipei kemarin. Ketiga juri juga akan tampil untuk menghibur penonton bersama dengan Talisa, pemenang dari Red Bull 3Style pertama yang diadakan pada tahun 2017.

“Red Bull 3Style merupakan kompetisi yang terbaik bagi gue, karena bukan hanya semata kompetisi saja tapi juga edukasi dan pengalaman yang sangat luar biasa. Berteman dan belajar bersama DJ-DJ dunia tanpa batas.” ungkap Talisa.

Dia juga memberikan tips kepada finalis tahun ini, ”Bikin program seunik mungkin, lengkapi kriteria penilaian, jadi diri sendiri dan enjoy performing!” tips Talisa.

Pada awal Juli lalu, telah diadakan *Red Bull 3Style* Showcase dengan DJ Byte sebagai bintang tamu. Showcase pertama diadakan di Lost City, Bali dan dilanjutkan di The Swillhouse, Jakarta. Bersamaan dengan kedatangannya, DJ Byte juga berbagi ilmu, tips, dan pengalamannya kepada DJ di Indonesia melalui Red Bull 3Style Workshop di The Swillhouse, Jakarta.



Sumber: Investor Daily