Eksis Lagi, Wika Salim Luncurkan Lagu Bergenre Pop

Eksis Lagi, Wika Salim Luncurkan Lagu Bergenre Pop
Wika Salim ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 13 Februari 2020 | 11:34 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Vakum dari dunia hiburan tanah air membuat penyanyi Wika Salim akhirnya kembali merilis single terbarunya berjudul Penyesalan. Ini menjadi single perdana bergenre pop Wika yang dikenal sebagai penyanyi dangdut. 

"Sebagai penyanyi profesional, saya memang dituntut harus bisa membawakan musik dalam genre apapun. Genre musik pop ini merupakan hasil eksplorasi saya dibidang musik. Jadi single perdana pop yang saya rilis ini sebagai bukti bahwa saya sebagai penyanyi harus mampu menyesesuaikan dan membawakan lagu dalam genre apapun sesuai dengan bakat saya dibidang musik," ujar Wika saat meluncurkan single Penyesalan di Hard Rock Cafe, SCBD Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).

Ditambahkan Wika, salah satu kendala yang paling dirasakannya saat menyanyikan single Penyesalan adalah menghilangkan cengkok dangdut saat dirinya tengah menyanyi.

"Kalau dangdut itu kan kebanyakan upbeat musiknya. Nah ini musiknya melow dengan lirik-lirik yang jauh lebih serius. PR-nya itu harus hilangin cengkok dangdut. Jadi agak makan waktunya saat rekaman itu ya hilangin cengkok-cengkok dangdut yang tiba-tiba keluar. Saya bersyukur lewat single ini saya bisa memperlihatkan kemampuan saya sebagai penyanyi yang lengkap, karena lagunya juga cukup mengena dan sesuai dengan pengalaman pribadi saya," tandasnya.

Single Penyesalan bercerita tentang tentang penghianatan cinta, lalu, tapi mungkinkah kesalahan yang sudah dibuat dapat terhapus lewat pemintaan maaf dan penyesalan. Sementara itu, Wika selama ini memang sudah dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut dimana dirinya pernah merilis 6 single bergenre dangdut yakni Lagu Ngutang, Pacar Mana Pacar (2013), Dipandang Sebelah Mata (2015), Batu Akik (2015), dan Lagi Pengen dan Cintaku Sampai Mati (2017).



Sumber: BeritaSatu.com