Raisa Siap Konser di GBK

Raisa Siap Konser di GBK
Raisa menjelaskan konsep konser besarnya bertajuk “Raisa Live in Concert” di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 27 Juni 2020. ( Foto: SP/Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / EAS Kamis, 13 Februari 2020 | 19:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyanyi tersohor Raisa Andriana siap membuka sejarah baru menjadi penampil solo perempuan pertama yang akan menggelar konser di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), pada 27 Juni 2020. Mengusung tajuk Raisa Live in Concert di Stadion Utama Gelora Bung Karno, konser ini sukses menjual 15.000 tiket yang disediakan dalam 28 hari penjualan pada Desember 2019.

Raisa mengatakan, menggelar konser di GBK merupakan pencapaian terbesar sepanjang kariernya di industri musik selama 10 tahun. Melihat peluang sekaligus tantangan ini, Raisa tak ingin mengulur waktu untuk merayakan panggung ini bersama penggemar, yourRaisa.

"Konser bukan sekadar perayaan 10 tahun saya berkarya. Lebih dari itu, konser ini adalah sebuah gerakan women empowerment di generasi kita. Saya ingin konser ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas,” jelas Raisa saat jumpa pers di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

Pada konser yang berkapasitas 40.000 penonton nanti, Raisa dan juga pihak promotor dari Juni Concert mengusung konsep yang tidak biasa. Tidak hanya mendapat hiburan dari suara merdu sang diva, tetapi juga kemegahan sekaligus kehangatan. Meski terselenggara di tempat yang terbilang sangat besar, Raisa ingin konser ini bisa tetap mendekatkan dirinya dengan para yourRaisa yang datang.

"Aku sangat berharap konser ini bisa menjadi momentum yang tidak terlupakan. Untuk itu, saya bersama Juni Concert memberanikan diri untuk merealisasikan ide-ide gila yang ada di pikiran kita,” terangnya.

Salah satu buktinya, Raisa mencoba untuk membuka rangkaian konser besarnya dengan merilis sebuah lagu bertajuk Teristimewa. Menurut Raisa, lagu yang turut ia nyanyikan di konser nanti bercerita tentang kekaguman dirinya terhadap orang-orang yang telah memberikan inspirasi, energi, dan motivasi 10 tahun terakhir ini.

"Beberapa lagu dari album pertama juga akan saya bawakan. Tentunya juga, lagu-lagu ini akan diaransemen ulang menyesuaikan tema panggung dan multimedia yang telah dipersiapkan. Saya akan membuat penonton terkejut,” ungkap Raisa.

Selain mempersiapkan lagu, kesibukannya mempersiapkan konser juga tak lepas dari berbagai diskusi dan meeting bersama para kolaborator. Menurutnya, konser ini tidak akan terselenggara dengan baik tanpa merangkul insan kreatif lainnya.

Mereka adalah Edy Khemod (Cerahati, Seringai) sebagai creative director, Ezar Pramananda Darnadi sebagai stage & lighting desainer, dan Ernanda Putra dari Makna Creative sebagai digital creative partner.



Sumber: BeritaSatu.com