Pandemi Corona Melanda, Penggemar BTS Semangat Galang Dana

Pandemi Corona Melanda, Penggemar BTS Semangat Galang Dana
Kelompok musik asal Korea, BTS, yang terpaksa batal karena virus korona. (Foto: istimewa)
Indah Handayani / EAS Kamis, 19 Maret 2020 | 14:49 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Grup musik BTS asal Korea Selatan telah membatalkan konser yang seharusnya digelar pada April 2020 di Seoul. Pembatakan dilakukan karena kekhawatiran virus corona atau Covid-19. Namun uniknya, aksi pembatalan konser BTS justru ditanggapi positif oleh penggemarnya dengan cara berkumpul dalam kelompok-kelompok kecil dan meniru idola mereka dalam menyumbangkan uang untuk bantuan Covid-19.

Diungkapkan Asosiasi Bantuan Bencana Hope Bridge Korea, sekitar 11.000 penggemar BTS menyumbang lebih dari 500 juta won. Banyak dari mereka bahkan memberikan pengembalian uang tiket dari konser April untuk membeli barang bantuan bagi yang membutuhkan

Sementara dilansir dari Reuters, tidak hanya menyumbang uang, diprediksi sekitar 200.000 penggemar akan mendatangi konser Map of The Soul BTS putaran pertama dari 18 kota, termasuk Los Angeles, Washington DC, London dan Tokyo. Konon konser-konser itu belum dibatalkan.

Sebelumnya, Selasa (17/3/2020) waktu setempat, BTS mengumumkan penjualan tiket untuk tur Eropa akan tertunda beberapa hari karena ketidakpastian mengenai corona. Sementara konser BTS berikutnya di Santa Clara, California, pada 25 April tetap tidak berubah, menurut label musik Big Hit Entertainment.

Tidak hanya konser, peluncuran album BTS pada Februari lalu ikut dibatalkan karena kekhawatiran virus corona. BTS bahkan hanya melakukan live stream konferensi pers. 



Sumber: BeritaSatu.com