Legenda Musik Country Kenny Rogers Meninggal Dunia di Usia 81

Legenda Musik Country Kenny Rogers Meninggal Dunia di Usia 81
Kenny Rogers. (Foto: dok)
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 21 Maret 2020 | 17:09 WIB

Georgia, Beritasatu.com - Legenda musik country Kenny Rogers meninggal dunia di usia 81 tahun. Penyanyi yang tenar melalui lagu "Lucille", "Lady" dan "The Gambler" meninggal dunia, Jumat (20/3/2020) waktu setempat di kediamannya di Sandy Springs, Georgia, AS, demikian dinyatakan pihak keluarga melalui keterangan. Kenny Rogers meninggal dunia karena penyebab alamiah, demikian menurut keterangan yang disebutkan di laman resmi Rogers di Facebook.

Penyanyi sekaligus pemusik kelahiran Houston tersebut memiliki 20 lagu hits yang pernah bertengger di nomor 1 tangga lagu dunia. Sepanjang kariernya, Rogers juga menyabet tiga penghargaan Grammy dan tampil selama 60 tahun sebelum pensiun pada tahun 2017 lalu pada usia 79 tahun.

Baca juga: Batal Dilelang, Rumah Kenny Rogers Laku Rp2 T

Rogers tidak menuliskan kebanyakan dari lagu-lagu hitsnya. Dia kerap kali menyatakan bahwa, dia tak memandang dirinya sendiri sebagai seorang penulis lagu.

Berkat kiprahnya, Rogers dimasukkan ke dalam jajaran "Country Music Hall of Fame" pada tahun 2013 silam.

Pihak keluarga berencana menggelar upacara penghormatan secara privat terkait pandemi virus corona yang tengah terjadi pada saat ini, demikian pernyataan pada, Sabtu (21/3/2020). Pihak keluarga baru berencana menggelar upacara peringatan bagi Kenny Rogers pada tanggal yang belum diumumkan.



Sumber: NPR