Mengenang Didi Kempot, Konser Ambyar Tak Jogeti Tetap Digelar

Mengenang Didi Kempot, Konser Ambyar Tak Jogeti Tetap Digelar
Warga melintas di depan mural bergambar penyanyi campursari almarhum Didi Kempot di jalan Arifin, Kampung Baru, Solo, Jawa Tengah, Selasa 19 Mei 2020. Mural tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Didi Kempot yang dinilai berjasa memperkenalkan bahasa jawa lewat musik. ( Foto: Antara Foto / Antara Foto )
Chairul Fikri / EAS Selasa, 19 Mei 2020 | 21:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Konser musik bertajuk Ambyar Tak Jogeti tetap digelar pada 14 November 2020 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Konser yang seharusnya dimeriahkan oleh musisi legenda campursari Didi Kempot ini tetap dilaksanakan meski sang Godfather of Brokenheart telah tiada pada 5 Mei 2020 lalu.

Dian Eka Yanto dari Garindo Media Tama selaku promotor dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media, Selasa (19/5/2020), menegaskan konser untuk menghormati mendiang Didi ini sudah atas persetujuan keluarga.

"Berdasarkan kesepakatan keluarga, produser, promotor dan Sobat Ambyar, maka konser ini tetapi kami gelar di GBK Senayan Jakarta. Konser sekaligus untuk menghormati karya-karya beliau,” ungkap Dian.

Konsep tribute untuk Didi Kempot sendiri akan digunakan pihak promotor untuk mengenang sang legenda campursari itu.

"Rencananya kita akan 'menghidupkan' beliau lagi dalam hologram, agar para Sobat Ambyar kembali merasakan kehadiran beliau dalam konser. Itu juga sebagai wujud cita-cita beliau untuk hadir dan memeriahkan konser itu,” kata Dian.

Pihak promotor sendiri memastikan bahwa harga tiket konser tetap sama dengan harga yang dirilis sebelumnya. Bedanya dalam konser mendatang akan menambahkan beberapa artis dan penyanyi yang didaulat melantunkan lagu-lagu karya Didi Kempot semasa hidup.

"Harga tiketnya tetap sama, meski sebenarnya pengeluaran akan lebih besar. Namun demi menyenangkan dan mengobati hati para Sobat Ambyar maka kami rela," tandasnya.

Nantinya, tiket konser Didi Kempot akan dijual dalam lima kategori kelas dari Rp 100.000-Rp 500.000.



Sumber: BeritaSatu.com