MTV Music Award 2020 Tetap Digelar

MTV Music Award 2020 Tetap Digelar
Penyanyi muda, Billie Eilish, memborong empat penghargaan di ajang bergengsi Grammy Awars 2020. (Foto: AFP / Frederic J Brown)
/ EAS Rabu, 1 Juli 2020 | 00:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) tetap digelar secara fisik pada 30 Agustus 2020, di kota New York, Amerika Serikat. Dilansir dari Antara, kepastian pergelaran VMA dikatakan langsung oleh Gubernur New York Andrew Cuomo, Selasa (30/6/2020).

Reuters juga melaporkan VMA yang akan digelar di Barclays Center di Broklyn, akan menjadi acara penghargaan besar pertama yang digelar secara fisik sejak pandemi virus Covd-19 terjadi.

MTV ditegaskan Cuomo akan menerapkan protokol kesehatan, dan keselamatan tetap diberlakukan, seperti membatasi kapasitas gedung atau acara itu nantinya digelar tanpa audiens.

MTV mengatakan beberapa pertunjukan VMA nantinya akan berlangsung di landmark kota New York, namun belum ditentukan pasti lokasinya. Selain itu jarak sosial dan batasan kapasitas akan diberlakukan di tempat dalam ruangan dengan kapasitas 19.000 kursi.

Belum diketahui berapa banyak pertunjukan yang akan ditayangkan. Melalui sebuah pernyataan, pihak MTV mengatakan daftar dan opsi untuk pertunjukan akan segera dipastikan berdasarkan data di New York.

Berbeda dengan MTV Video Music Awards, BRIT Awards yang setiap tahunnya digelar pada Februari kini diundur menjadi Mei 2021. British Phonographic Industry (BPI) sebagai organisasi yang menyelenggarakan ajang tahunan penghargaan musik Inggris ini, mengumumkan bahwa BRIT Awards dilaksanakan pada 11 Mei 2021 setelah berkonsultasi dengan tokoh musik, sponsor dan lembaga penyiaran, ITV.

Kepala Eksekutif BPI dan BRIT Awards, Geoff Taylor, mengatakan sangat sulit menyelenggarakan sebuah pergelaran besar di bulan Februari. Ada kemungkinan para bintang besar dunia tidak akan hadir jika acara tetap terlaksana seperti tahun sebelumnya.

“Kami memastikan bahwa BRIT Awards memberikan produksi yang luar biasa, pertunjukan superstar dan kegembiraan langsung yang menjadikannya malam terbesar dalam musik,” ujar Taylor dilansir Aceshowbiz.

Taylor mengatakan waktu terbaik untuk membuat penghargaan musik adalah pada 2021. Dalam acara mendatang, pihaknya juga merencanakan konsep tentang betapa pentingnya musik untuk membantu orang banyak melewati semua kesulitan pandemi Covid-19.



Sumber: ANTARA