Kasus Gangguan Ginjal Anak Muncul Lagi, Legislator Desak Pemerintah Tanggung Jawab

Kamis, 9 Februari 2023 | 19:49 WIB
Maria Fatima Bona / YUD
Wakil Ketua Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayanti pada acara dialog bertemakan: "Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak Muncul Lagi" di Media Center MPR/DPR/DPD, Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayanti mendesak pemerintah bertanggung jawab atas kasus gangguan ginjal akut progresif atipikal (GGAPA) pada anak yang kembali muncul pada awal Februari 2023 ini.

“Intinya kita minta pemerintah hadir, pemerintah bertanggung jawab apapun penyebab dari gagal ginjal akut pada anak ini, apakah karena obat atau faktor yang lain dan selamatkan generasi bangsa dan negara ini,” kata Kurniasih pada acara dialog bertemakan: "Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak Muncul Lagi" di Media Center MPR/DPR/DPD, Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Kurniasih juga menyampaikan pasien yang terkena GGAPA ini merupakan anak bangsa yang harus dilindungi, dirawat dan dibimbing untuk menjadi pimpinan-pimpinan di masa depan.

Untuk itu, Kurniasih menuturkan Komisi IX DPR melakukan pengawasan dan komunikasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) agar masalah GGAPA ini tidak terjadi lagi.

# Ginjal# Kasus Gangguan Ginjal# Obat Sirop
Bagikan

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI