Caleg Termuda Golkar Berumur 22, Tertua 75 Tahun

Caleg Termuda Golkar Berumur 22, Tertua 75 Tahun
Ilustrasi Caleg Partai Golkar ( Foto: Beritasatu.com / Lenny Tristia Tambun )
Yeremia Sukoyo Jumat, 21 Juni 2013 | 20:05 WIB

Nusa Dua - Sebanyak 560 calon anggota lembaga legislatif (caleg) Partai Golkar diberikan pembekalan di Hotel Nusa Dua, Bali, Jumat (21/6). Dari seluruh caleg yang maju, ternyata Golkar memiliki caleg termuda yang masih berumur 22 tahun.

"Caleg DPR RI yang termuda dari Partai Golkar yaitu Virta Hanifah Pratini, Dapil Jateng VIII, dengan usia 22 tahun," kata Airlangga Hartarto, Ketua Panitia Pelaksana Pembekalan Caleg dan Pengukuhan Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) Partai Golkar.

Selain memiliki caleg termuda, Partai Golkar juga memajukan caleg tertua, yakni Popong Otje Djundjunan. Saat maju sebagai caleg, tepatnya mewakili Daerah Pemilihan Jawa Barat I, Popong tercatat sudah berusia 75 tahun.

Dijelaskan Airlangga, seluruh caleg yang maju (termasuk caleg termuda itu) telah dinyatakan lolos tes kesehatan, baik jasmani, rohani maupun kejiwaan.

Sementara itu, dalam kegiatan pembekalan dan pengukuhan BKPP ini, sekaligus dilakukan peluncuran nomor urut 5 (Golkar). Acara ini sendiri dihadiri oleh kurang lebih 1.886 orang, yang berasal dari 33 DPD Partai Golkar se-Indonesia.