Logo BeritaSatu

16 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Senin, 26 Agustus 2013 | 16:14 WIB
Oleh : Yeremia Sukoyo, PR / YUD

Jakarta - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 16 Perwira Tinggi (Pati) TNI, Senin (26/8). Seluruh perwira terdiri dari 12 Pati TNI Angkatan Darat, 2 Pati TNI Angkatan Laut dan 2 Pati TNI Angkatan Udara.

Pelaporan kenaikan pangkat berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor: Sprin/1927/VIII/2013 tertanggal 22 Agustus 2013 tentang kenaikan pangkat ke/dalam golongan Pati TNI.

Pati TNI yang melaporkan kenaikan pangkat dari TNI Angkatan Darat, yakni Mayjen TNI Hari Mulyono (Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Kepemimpinan Lemhannas), Mayjen TNI Paryanto (Staf Ahli Menhan Bid. Keamanan), Mayjen TNI Dr. Ahmad Yani Basuki, M.Si. (Staf Khusus Presiden Bid. Publikasi dan Dokumentasi Kementerian Sekretariat Negara).

Selanjutnya, Mayjen TNI Abdul Rachman Kadir (Sestama BNPT), Mayjen TNI Imam Edy Mulyono, M.Sc., (Force Commander (FC) misi MINURSO di Maroko), Mayjen TNI Agus Kriswanto (Pangdivif-2 Kostrad), Mayjen TNI I Made Agra Sudiantara (Danpussenif Kodiklat TNI AD), Brigjen TNI Soepeno (Pa Sahli Tk. II Bid. Intekmil Panglima TNI),

Kenaikan pangkat juga diberikan kepada Brigjen TNI Nukman Kosadi (Pati Ahli Kasad Bid. Hukum), Brigjen TNI B. Zuirman (Danrem 033/Wp Kodam I/BB), Brigjen TNI Muhamad Herindra, M.A. (Wadanjen Kopassus) dan Brigjen TNI dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (Ketua Komite Medik RSPAD Gatot Soebroto).

Untuk TNI Angkatan Laut, masing-masing Laksma TNI Yutti Subarliani Halilin, S.H. (Kadiskumal) dan Laksma TNI Harjo Susmoro, S.Sos., M.H. (Danguskamlaarmabar).

TNI Angkatan Udara yaitu Marsma TNI Megawaty, S.H. (Kadiskumau), Marsma TNI Lambok Lumban Tobing (Pati Sahli Kasau Bid. Sumdanas).

Panglima TNI dalam amanatnya menjelaskan kepada para perwira untuk mengambil peran secara profesional guna menjadi agen perubahan bagi kemajuan satuan masing-masing dalam peningkatan kompetensi individu prajurit dan satuan dalam rangka memperbesar profesionalitas pelaksanaan tugas, dengan berpedoman pada pokok-pokok kebijakan Panglima TNI.

Panglima juga menyampaikan empat hal penting dan perlu dipahami seluruh pimpinan TNI, untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas dan dimengerti oleh seluruh prajurit TNI.

Pertama, tentang pentingnya kemampuan mengelola ekonomi di tengah ketidakpastian dan perlambatan ekonomi global.

"Menghadapi situasi seperti ini kita membutuhkan kesiapan mental dan kebijakan yang tepat, sebagai langkah antisipatif dan respon terhadap ketidakpastian global," jelas Panglima.

Kedua, tentang pentingnya memelihara kerukunan dan toleransi. Sebelumnya, Presiden mengajak untuk menyadari bahwa bangsa indonesia adalah bangsa yang majemuk. Diakui, kemajemukan tersebut sebagai anugerah sekaligus kewajiban untuk mengelolanya secara bijak.

Ketiga, tentang pentingnya menyukseskan Pemilu 2014 dan suksesi kepemimpinan secara demokratis dan damai, serta terakhir tentang pentingnya mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasal,Kasum TNI, Irjen TNI, Dansesko TNI, para Asisten Panglima TNI dan Wakapuspen TNI serta segenap Perwira Tinggi di lingkungan TNI.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jual Beli Bayi Rp 15 Juta "Ayah Sejuta Anak" Dibekuk

Pengelola Yayasan Ayah Sejuta Anak dibekuk aparat Polres Bogor dalam kasus dugaan jual beli bayi.

NEWS | 30 September 2022

Putin Umumkan Rusia Caplok 4 Wilayah Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin akan mengumumkan pencaplokan empat wilayah Ukraina yang dikuasai ke Rusia pada Jumat (30/9/2022).

NEWS | 30 September 2022

Italia dan AS Desak Warga Negaranya Tinggalkan Rusia

Italia dan Amerika Serikat (AS) mendesak warga negaranya untuk mempertimbangkan meninggalkan Rusia.

NEWS | 30 September 2022

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jual Beli Bayi Rp 15 Juta

Jual Beli Bayi Rp 15 Juta "Ayah Sejuta Anak" Dibekuk

NEWS | 28 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings