Tim Sukses: Hasil "Exit Poll" di Arab Saudi, Jokowi-JK 75% dan Prabowo-Hatta 20%

Tim Sukses: Hasil
Yuddy Chrisnandi ( Foto: istimewa )
Novy Lumanauw / FAB Sabtu, 5 Juli 2014 | 11:42 WIB

Jakarta - Kubu capres nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) menyambut gembira hasil exit poll yang menyatakan kemenangan mutlak duet Jokowi-JK di Arab Saudi.

Pelaksanaan Pilpres 2014 Arab Saudi digelar di Jeddah, pada Jumat (4/7). Berdasarkan hasil exit poll, pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK meraih sekitar 75 persen dan pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan 20 persen suara.

“Kabar kemenangan ini saya dapatkan dari Wakil Rektor Universitas Paramadina Ir Widjayanto MPP. Kami gembira sebab hasil ini adalah awal yang baik,” kata anggota Tim Sukses Jokowi-JK, Yuddy Chrisnandi saat dihubungi BeritaSatu.com di Jakarta, Sabtu (6/7).

Yuddy, yang juga dikenal sebagai politisi Partai Hanura mengaku terus melakukan pendataan mengenai hasil exit poll di sejumlah perwakilan Republik Indonesia (RI) di berbagai negara.

“Kami terus mengumpulkan data,” kata dia.

Seperti diberitakan, berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 462/Kpts/KPU/Tahun 2014 yang ditandatangani Ketua KPU Husni Kamil Manik, pada 20 Juni 2014, pelaksanaan Pilpres di luar negeri dilaksanakan pada 4-6 Juli 2014 dan penghitungan suara, pada 9 Juli 2014.

Pada lampiran Keputusan KPU disebutkan bahwa jadwal pelaksanaan Pilpres 2014 di ibu kota masing-masing perwakilan RI, di antaranya Amman (Yordania) dan Jeddah (Arab Saudi) digelar pada Jumat (4/7).

Sementara itu, pada 5 Juli, Pilpres digelar di Dili (Timor Leste), Hong Kong, Kairo (Mesir), Kuwait City (Kuwait) , Berlin (Jerman ), Canberra (Australia), Cape Town (Afrika Selatan), London (Inggris), Den Haag (Belanda), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Kopenhagen (Denmark)

Selanjutnya, pada 5 Juli digelar Pilpres 2014 di Ankara (Turki), Baghdad (Irak), Bangkok, dan Abu Dhabi (UEA).
Di Beijing, Tiongkok, WNI memberikan suaranya pada 6 Juli. Pada hari yang sama WNI juga memberikan hak suaranya untuk Pipres 2014 di Islamabad (Pakistan), Damaskus (Suriah), dan Madrid (Spanyol). 

Sumber: Investor Daily
CLOSE