KPK Kembali Jadwalkan Pemeriksaan Irgan Chairul Mahfiz

KPK Kembali Jadwalkan Pemeriksaan Irgan Chairul Mahfiz
Irgan Chairul Mahfidz ( Foto: Antara / Muhammad Iqbal )
Novy Lumanauw / FMB Kamis, 24 Juli 2014 | 11:04 WIB

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Anggota Komisi X DPR RI, Irgan Chairul Mahfiz sebagai saksi kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012/2013 di Kementerian Agama, pada Kamis (24/7) ini.

Pemanggilan terhadap Irgan ini adalah untuk kedua kalinya dijadwalkan menjalani pemeriksaan. Setelah, pada panggilan Senin (21/7) lalu tidak memenuhi panggilan karena surat panggilan tidak sampai.

Berdasarkan informasi, Irgan telah memenuhi panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan.

"Yang bersangkutan (Irgan) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SDA (Suryadharma Ali)," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Kamis (24/7).

Selain Irgan, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua pengawal Menteri Agama (Menag), yaitu Eko Widiyantoro dan Iwan Setyawan. Serta, seorang staf tata usaha menteri, Rosandi.

Sebelumnya, KPK telah memeriksa anggota rombongan haji Suryadharma. Mulai dari istri, anak, menantu, kolega hingga kerabat Suryadharma di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

KPK memang telah menetapkan Suryadharma Ali selaku Menag sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012/2013 di Kementerian Agama (Kemag). 

Sumber: Suara Pembaruan