Prabowo Pimpin Upacara Kemerdekaan Koalisi Merah Putih

Prabowo Pimpin Upacara Kemerdekaan Koalisi Merah Putih
Vento Saudale Minggu, 17 Agustus 2014 | 12:51 WIB

Bogor - Mengambil tempat di Nusantara Polo Club (NPC), Jalan Kranggan, Desa Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (17/08), Koalisi Merah Putih menggelar Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-69 Republik Indonesia.

Upacara Kemerdekaan dimulai pada pukul 08:30 WIB yang dihadiri oleh calon wakil presiden nomor urut 1, Hatta Radjasa, serta anggota tim Koalisi Merah Putih, di antaranya Hary Tanoesoedibjo, MS Kaban, Emron Pangkapi, Anis Matta, Abu Rizal Bakrie (ARB), Fadli Zon dan berbagai figur lainnya.

Calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto, bertindak sebagai pemimpin upacara.

Sebelum dilaksanakan upacara, dengan menggunakan kendaraan Jip terbuka, Prabowo, Hatta Rajasa dan ARB mengitari lapangan untuk memeriksa kesiapan pasukan. Disusul, Jip kedua yang ditumpangi Anis Matta, MS Kaban dan Emron juga mengikuti dari belakang.

Sambil diiringi lagu nasional, iring-iringan kendaraan mengelilingi lapangan upacara. Sesekali mereka melambaikan tangan dan memberi hormat kepada peserta upacara. Usai berkeliling, Prabowo memulai upacara dengan membacakan naskah proklamasi.

"Saya minta para hadirin berdiri," pinta Prabowo kepada para undangan. Pembacaan naskah pun langsung diikuti oleh para peserta upacara.

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh tim Pasukan Pengibar Bendera dari Provinsi DKI Jakarta. Saat pengibaran, mereka membentuk formasi Wijaya Kusuma.

Lagu Indonesia Raya berkumandang diiringi oleh pasukan marching band dan seluruh peserta melakukan penghormatan kepada Bendera Merah Putih.

Sumber: Jakarta Globe