Hari Ini 45 Anggota DPRD Bengkulu Dilantik

Hari Ini 45 Anggota DPRD Bengkulu Dilantik
Usmin / FAB Senin, 1 September 2014 | 08:09 WIB

Bengkulu - Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu, hasil pemilihan legislatif (pileg) 9 April 2014, Senin (1/9) dilantik. Pelantikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu masa bakti 2014-2019 itu dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

Humas DPRD Provinsi Bengkulu, Bachrin, di Bengkulu, Senin pagi mengatakan, 45 anggota DPRD yang terpilih pada pileg lalu siap dilantik dan diambil sumpah oleh ketua Pengadilan Tinggi setempat.

"Seluruh anggota DPRD Provinsi Bengkulu masa bakti lima tahun ke depan menyatakan siap dilantik dan diambil sumpah. Kita sudah konfirmasi dengan mereka satu persatu sejak Sabtu (30/8) dan mereka siap untuk mengikuti pelantikan pagi ini," ujarnya.

Selain itu, 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu, yang akan dilantik sudah mengikuti gladi bersih, Minggu (31/8) sore di gedung DPRD setempat.

"Jadi persiapan pelantikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, sudah kita lakukan dengan baik, dan kita berharap acara lima tahunan ini dapat berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Bachrin mengatakan, pelantikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu akan dihadiri sekitar 500 undangan, termasuk keluarga dari anggota dewan yang akan dilantik. "Undangan pelantikan sudah disebar sejak pekan lalu, sehingga diharapkan mereka akan hadir pada acara tersebut," ujarnya.

Acara pelantikan anggota DPRD Bengkulu akan dihadiri Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan Baktiar Najamjudin, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Tatang Soemantri, Danrem 041 Gamas, Kol Inf Ahmad Soedarsono, para Kepala SKPD di jajaran Pemprov Bengkulu, Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan dan undangan lainnya.

Pimpinan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu akan dipegang kader PDI-P, karena partai meraih 7 kursi di DPRD setempat. Sedangkan Wakil Ketua akan dijabat oleh Gerindra, Demokrat dan Nasdem.

Ketiga partai ini mendapat kursi di DPRD Provinsi Bengkulu nomor dua setelah PDI-P. Gerindra memperoleh 6 kursi, Nasdem 6 kursi dan Demokrat 5 kursi. Dengan demikian, salah satu wakil mereka akan menempati jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Sumber: Suara Pembaruan