Hari Ini, 8 Kelompok Massa Gelar Demo di Pamekasan

Hari Ini, 8 Kelompok Massa Gelar Demo di Pamekasan
Ilustrasi demo ( Foto: Istimewa )
Selasa, 9 Desember 2014 | 06:01 WIB

Pamekasan - Sebanyak delapan kelompok massa, Selasa (9/12) akan menggelar demonstrasi di Pamekasan, Jawa Timur dengan sasaran sejumlah instansi pemerintah di wilayah itu.

Menurut Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman, kegiatan masyarakat yang akan digelar oleh delapan kelompok massa ini, sesuai dengan pemberitahuan yang disampaikan masing-masing kelompok massa itu ke Markas Polres Pamekasan.

"Institusi Polres Pamekasan ini termasuk sasaran aksi massa yang akan digelar besok," katanya kepada Antara melalui sambungan telepon, Senin (8/12) malam.

Instansi pemerintah lainnya yang akan menjadi sasaran aksi massa dalam kegiatan unjuk rasa, masing-masing, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum, dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pamekasan.

Kapolres menjelaskan, pihaknya kini sedang mempersiapkan personel polisi guna mengamankan penyampaian aspirasi delapan kelompok massa itu.

"Kami juga akan meminta bantuan personel polsek, guna mengamankan aksi ini," katanya.

Tuntutan massa pengunjuk rasa dalam aksi yang akan digelar Selasa (9/12) mulai pukul 08.30 WIB itu, beragam. Ada yang mempersoalkan tentang pelaksanaan pembangunan, ada juga yang menyoroti tentang situasi keamanan di Pamekasan.

Massa yang mempersoalkan situasi keamanan di Pamekasan terkait pengerahan sekelompok orang oleh pejabat teras di Pamekasan beberapa hari lalu, saat guru hendak menggelar audiensi dengan Bupati Pamekasan Achmad Syafii.

Saat itu, tiba-tiba sekelompok orang berwajah sangat, tiba-tiba datang ke kantor DPRD Pamekasan dengan tujuan hendak membubarkan audiensi perwakilan guru yang menagih janji pada Bupati Pamekasan Achmad Syafii agar merealisasikan janji politiknya, yakni memberikan honor setara dengan UMK sebagaimana saat disampaikan waktu Achmad Syafii berkampanye.

Sumber: Antara