Anggota DPR Pencatut Nama Jokowi-JK di Freeport Berinisial SN

Anggota DPR Pencatut Nama Jokowi-JK di Freeport Berinisial SN
Menteri ESDM Sudirman Said ( Foto: Antara/Puspa Perwitasari )
Hotman Siregar / Rangga Prakoso / AB Senin, 16 November 2015 | 11:23 WIB

Jakarta - Menteri ESDM Sudirman Said telah melaporkan salah seorang anggota DPR ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan permintaan saham kepada PT Freeport Indonesia, Senin (16/11) pagi.

Menurut sumber SP di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) RI, anggota dewan yang mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) yang dimaksud berinisial SN.

"Berinisial SN. Itu nama yang dilaporkan (Sudirman Said, Red) tadi," katanya di kompleks parlemen Jakarta, Senin (16/11) pagi.

Anggota DPR tersebut telah menjanjikan bisa mengurus perpanjangan kontrak Freeport dengan mencatut nama presiden dan wapres.

Dalam konferensi pers di depan ruangan MKD DPR RI di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Sudirman Said tetap bungkam dan tak mau menyebut nama siapa anggota DPR yang melakukan tindakan tercela itu. Sudirman mengatakan, nama anggota DPR yang mencatut nama Jokowi dan Jusuf Kalla itu sudah berada di tangan MKD.

"Pada pertemuan tadi saya menjelaskan nama, waktu dan tempat kejadian dan pokok pembicaraan yang dilakukan oleh oknum salah satu anggota DPR dengan pimpinan PT Freeport Indonesia," kata Sudirman dalam jumpa pers seusai pertemuan di Jakarta, Senin (16/11).

Sudirman mengunci rapat-rapat siapa anggota dewan dan pengusaha yang dimaksud. Dia pun enggan menjelaskan oknum tersebut apakah pimpinan atau anggota dewan.

Namun Sudirman menyebut hanya satu anggota dewan yang diduga mencatut nama presiden dan wakil Presiden tersebut.

"Semua sudah saya jelaskan ke MKD. Kita tunggu MKD bekerja," ujarnya.

 

Sumber: Suara Pembaruan