Prabowo: Gerindra Juga Dukung Pemerintah

Prabowo: Gerindra Juga Dukung Pemerintah
Prabowo Subianto ( Foto: Antara/M Agung Rajasa )
Erwin C Sihombing / YUD Sabtu, 23 Januari 2016 | 22:40 WIB

Jakarta - Ketum Partai Gerindra mengatakan, pihaknya tidak mempersalahkan Golkar kubu Aburizal Bakrie (ARB) yang menyiratkan bakal mendukung pemerintah. Sebab, Gerindra juga mendukung pemerintah.

"Enggak masalah, Gerindra juga dukung pemerintah," kata Prabowo usai menghadiri acara pembukaan Rapimnas Golkar, di JHCC, Sabtu (23/1).

ARB yang menggagas Rapimnas memberi sinyal bakal bergabung dengan pemerintah. ARB menyebut pihaknya perlu berpartisipasi membantu pemerintah dan meminta Koalisi Merah Putih (KMP) untuk melihat Golkar tetap sebagai kawan.

"Mimpi kita (Golkar dengan partai KMP) pun tidak berbeda. Arah kapal besar kita tetap sama, kita hanya berputar sedikit karena adanya angin kencang, dan jalur perjalanan kita memang harus disesuaikan kembali," kata ARB dalam pidato politiknya yang berjudul "Mengalir Tapi Tak Hanyut".

ARB menyatakan, pihaknya tidak menjilat ludah sendiri kepada KMP dengan bergabung ke pemerintah. Golkar tetap menjaga tali perkawanan dengan KMP karena tidak menyatakan keluar dari koalisi tersebut.

"Kita tetap di kubu Merah Putih. Mimpi dan kerinduan kita sama," kata ARB.

Rapimnas Golkar diikuti dengan sejumlah tokoh termasuk pimpinan parpol di KMP seperti, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Sumber: Suara Pembaruan