Medan Dilanda Banjir

Medan Dilanda Banjir
Banjir melanda Kota Medan, 8 Februari 2016. ( Foto: Suara Pembaruan/Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / JAS Senin, 8 Februari 2016 | 15:50 WIB

Medan - Sedikitnya delapan kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), mengalami banjir. Bencana ini terjadi akibat hujan yang mengguyur sejak Minggu (7/2) sampai dengan Senin (8/2) sore.

Ketinggian air akibat banjir tersebut bervariasi. Jika di seputaran Jl Sisingamangaraja kawasan Simpang Limun memiliki ketinggian air setengah meter, di kawasan Sari Rejo, ketinggian air lebih dari satu meter.

Berdasarkan data yang diperoleh SP, kecamatan yang terkena banjir itu antara lain, Medan Johor, Medan Baru, Medan Selayang, Medan Helvetia, Medan Maimun, dan Medan Petisah.

Selain itu, air juga menggenangi Kecamatan Medan Denai, Medan Tembung, Medan Sunggal dan kemungkinan, banjir juga melanda beberapa kecamatan di luar Kota Medan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, Hannalore Simanjuntak menyampaikan, tidak ada laporan korban jiwa akibat banjir yang melanda di Medan.

"Ini terjadi akibat hujan berkepanjangan yang membuat sungai meluap. Kami terus memantau perkembangan dan jika kondisi genangan maupun luapan air semakin tinggi maka akan dilakukan evakuasi," sebutnya.

Sumber: Suara Pembaruan