Apartemen Ini Tawarkan Fasilitas Buyback Guarantee

Apartemen Ini Tawarkan Fasilitas Buyback Guarantee
Show Unit Synthesis Kemang Residence (Foto: Beritasatu.com/Feriawan Hidayat)
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 26 Maret 2016 | 19:01 WIB

Jakarta - Dalam memasarkan produk propertinya, banyak cara dilakukan oleh kalangan pengembang. Salah satunya, lewat pemberian tawaran gimmick yang menarik, seperti yang dilakukan oleh Synthesis Development dalam pemasaran proyek apartemen Synthesis Residence Kemang. Pihak pengembang, menawarkan fasilitas buyback guarantee (jaminan pembelian kembali) untuk setiap pembeli unit di apartemen ini.

"Dengan mengikuti program ini, setiap pembeli diberikan jaminan uang kembali seratus persen jika mereka tidak bisa mendapatkan unit apartemen sesuai dengan waktu dijanjikan pengembang," ujar General Manager Sales and Marketing Synthesis Residence Kemang, Imron Rosyadi.

Apartemen sebagai hunian, lanjut dia, memberi potensi keuntungan dari capital gain dan nilai sewa yang menggoda. Tetapi bisa dikatakan, setiap jenis investasi tidak lepas dari risiko. Begitu juga dengan investasi properti dalam bentuk apartemen. Semakin tinggi keuntungan yang diperoleh, tentu risikonya semakin menantang.

"Risiko di bidang properti lebih menantang dibandingkan investasi dalam bentuk deposito, saham, dan lainnya, tetapi memiliki keuntungan yang menjanjikan," kata dia.

Sebagai sebuah developer yang terus berkembang, lanjut Imron, Synthesis Development tidak memungkiri bahwa ketakutan para calon pembeli masih ada. Oleh sebab itu, lanjut dia, Synthesis Residence Kemang memberikan buy back guarantee dan cash back 15 persen untuk pembelian unit apartemen.

"Program ini diharapkan akan memberikan keuntungan bagi pembeli dan tidak memberikan risiko. Buy back guarantee merupakan promo untuk pembelian unit apartemen di Synthesis Residence Kemang, dengan menjanjikan uang kembali jika serah terima tidak sesuai waktu yang dijanjikan. Keuntungan tambahan akan dirasakan para pembeli dengan mendapatkan cash back sebesar 15 persen dengan syarat dan ketentuan berlaku," jelas Imron.

Menurut Imron saat yang tepat untuk membeli properti sebagai investasi dari developer adalah saat ini. Meski banyak orang mengatakan pasar properti sedang tidak stabil, maka saat inilah ada peluang yang dapat dimanfaatkan untuk meraup keuntungan investasi.

"Pada saat keadaan pasar tidak stabil biasanya developer menawarkan kelebihan-kelebihan yang menguntungkan dari segi ekonomis. Seperti cashback misalnya. Harga properti bisa melonjak kedepannya," tutup Imron.

Sumber: PR, Beritasatu.com