Mantan Bupati Lebak Puji Keberhasilan Jokowi-JK

Mantan Bupati Lebak Puji Keberhasilan Jokowi-JK
Mulyadi Jayabaya (kedua dari kanan). ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
/ JAS Sabtu, 2 Desember 2017 | 16:35 WIB

Lebak - Mantan Bupati Lebak yang juga tokoh masyarakat Banten Mulyadi Jayabaya memuji keberhasilan kinerja Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam merealisasikan pembangunan infrastuktur guna mewujudkan masyarakat sejahtera.

"Kita bayangkan Waduk Karian yang direncanakan pembangunan tahun 1980-an, namun direalisasikan pembangunannya oleh pemerintahan Jokowi-JK," katanya di Lebak, Sabtu (2/12).

Menurutnya, penilaian hasil survei itu mencirikan sebuah gambaran bahwa ternyata kerja keras Jokowi-JK mencapai 60,73 persen. Sedangkan, aktivitas Jokowi hingga saat ini sudah mencapai 53 persen.

Kemungkinan satu tahun lagi kepemimpinan Jokowi dalam membangun infrastuktur di Provinsi Banten luar biasa. Masyarakat Banten yang awalnya hanya mimpi adanya pembangunan jalan tol Serang-Rangkasbitung-Panimbang.

Namun, Presiden Jokowi merelisasikan pembangunan jalan tol di Provinsi Banten tersebut.

"Pembangunan jalan tol dipastikan akan memobilisasi pertumbuhan ekonomi masyarakat Banten juga akan lepas dari daerah ketertinggalan yang disandang Kabupaten Lebak dan Pandeglang," paparnya.

"Begitu juga Waduk Karian yang direncanakan sejak tahun 1980-an,tapi direalisasikan oleh pemerintahan Jokowi-JK. Bendungan Karian itu bertujuan memasok air baku ke wilayah Serang-Cilegon-Tangerang dan DKI Jakarta. Selain itu juga Waduk Karian akan mengaliri jaringan irigasi seluas 22 hektare juga pembangkit listrik," paparnya.

Menurut Mulyadi, selama ini, kerja keras Jokowi-JK untuk pembangunan proyek nasional secara langsung berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi daerah juga penyerapan lapangan pekerjaan.

"Kami mengapresiasi kinerja Jokowi-JK untuk membangun infrastuktur itu guna mempercepat pembangunan nasional," kata Ketua Kadin Provinsi Banten itu.

Menurut Mulyadi, pembangunan yang dilaksanakan Jokowi-JK di Provinsi Banten juga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang dipusatkan di Tanjunglesung, Kabupaten Pandeglang.

Pembangunan jalur kereta double track jalur ganda Kereta Rel Listrik (KRL) atau Commuter Line rute Rangkasbitung-Tanahabang serta Bandara Soekarno-Hatta-Duri,Jakarta.

Menurut hasil survei Poltracking, masyarakat Indonesia yang sangat puas kerja keras Jokowi-JK mencapai 67,9 persen. "Kami yakin survei hasil kerja keras Jokowi-JK itu cukup obyektif," kata mantan Bupati Lebak tahun 20103-2013.

Anggota DPRD Kabupaten Lebak Muhammad Husen mengapresiasi pembangunan Jalan Tol Jakarta-Surabaya akan dioperasikan Lebaran tahun 2018. Padahal, pembangunan jalan tol itu sudah lama mangkrak dan terbengkalai, namun Jokowi bisa merealisasikanya.

Komitmen Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran juga benar-benar direalisasikan, termasuk di Provinsi Banten. "Saya kira penilaian survei itu melihat kinerja Jokowi-JK berhasil merealisasikan pembangunan infrastuktur," katanya menjelaskan.



Sumber: ANTARA