Penggeledahan Fisip Universitas Riau, Dekan Terkejut

Penggeledahan Fisip Universitas Riau, Dekan Terkejut
Ilustrasi penggeledahan yang dilakukan Densus 88 Antiteror. ( Foto: Antara / Adeng Bustomi )
/ YUD Sabtu, 2 Juni 2018 | 17:45 WIB

Pekanbaru - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Riau, Safriharto mengaku terkejut terhadap penggeledahan yang dilakukan Densus 88 Antiteror POlri di salah satu gedung fakultas yang ia pimpin.

Safriharto kepada Antara di Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Sabtu (2/6) mengatakan tidak mengetahui secara persis terkait penggeledahan yang dilakukan secara tiba-tiba tersebut.

"Kami terkejut semua ini, mohon maaf saya belum bisa kasih keterangan," katanya.

Berdasarkan pantauan Antara, Safriharto yang mengenakan setelan kemeja putih turut serta mendampingi tim Densus 88 yang diperkuat oleh Polda Riau saat menggeledah gedung Gelanggang Mahasiswa, Fisip.

Beberapa kali dia terlihat keluar masuk gedung berlantai dua berwarna oranye yang disasar petugas.

Upaya penggeledahan yang dilakukan dengan penjagaan ketat personel Brimob bersenjata lengkap serta turut dikerahkan mobil Gegana itu dilakukan selama dua jam lamanya, sejak pukul 14.00 WIB tadi.

Safriharto hanya menjelaskan bahwa selama ini gedung itu digunakan sebagai sekretariat berbagai kelembagaan mahasiswa.

Dia juga mengatakan gedung tersebut selama ini digunakan secara normal oleh para mahasiswanya. Da mengaku tidak pernah melihat adanya hal-hal mencurigakan yang dilakukan anak didiknya di gedung tersebut.

"Selama ini tidak ada aktivitas mencurigakan di sini. Biasa- biasa saja," tuturnya.

Detasemen Khusus Antiteror 88 menggeledah salah satu gedung di kampus Fisip, Universitas Riau.

Penggeledahan dilakukan sejak Sabtusiang pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Penggeledahan itu melibatkan penjagaan ketat personel Brimob bersenjata lengkap.

Turut terpantau dua unit mobil gegana Brimob Polda Riau siaga di sekitar area penggeledahan, yang yang salah satu diantaranya adalah Baracuda.

Gedung yang digeledah tersebut merupakan kantor sekretariat bersama seluruh kelembagaan mahasiswa Fisip. Gedung dua lantai itu bernama Gelanggang Mahasiswa Fisip.



Sumber: ANTARA