Puncak Arus Balik, 5.000 Orang Tiba di Bengkulu

Puncak Arus Balik, 5.000 Orang Tiba di Bengkulu
Bandara Fatmawati Bengkulu. ( Foto: Hanebee / Hanebee )
Usmin / FMB Kamis, 21 Juni 2018 | 10:10 WIB

Bengkulu - Pada puncak arus balik Lebaran, Rabu (20/6), sebanyak 5.000 pemudik tiba di Bengkulu, setelah merayakan lebaran di kampung halaman mereka diberbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Dari pantauan SP, di Bengkulu, Kamis (21/6), sebagian besar pemudik yang kembali ke Bengkulu dari berbagai kota di Jawa dan Sumatera menggunakan transportasi darat bus AKAP dan sebagian lagi menggunakan pesawat udara.

Sejak lima hari lalu, arus penumpang pesawat udara di Bengkulu tujuan ke berbagai kota di Tanah Air sangat padat, khususnya tujuan Jakarta. Seluruh maskapai jurusan Bengkulu-Jakarta setiap kali berangkat penuh. Meski penumpang pesawat setelah Lebaran di Bengkulu melonjak, tetapi harga tiket masih normal dan kalau pun terjadi kenaikan tidak begitu signifikan. Demikian pula pesawat udara tujuan Bengkulu-Jakarta juga penuh oleh warga yang akan kembali ke daerahnya setelah merayakan Idul Fitri di daerah ini.

Harga tiket bus AKAP untuk tujuan ke berbagai kota di Jawa dan Sumatera mengalami kenaikan sedikit. Meski naik, selama berlangsung angkutan mudik dan balik Lebaran tidak ada pemudik yang mengeluhkan harga mahal.

"Kita bersyukur selama berlangsung angkutan mudik dan balik Lebaran tidak ada pemudik yang mengeluhkan harga tiket bus dan pesawat mahal. Pemudik aman-aman saja dan proses keberangkat baik mudik maupun balik Lebaran berjalan lancar," kata Kepala Dishub Bengkulu, Bambang Budi Djatmiko.



Sumber: Suara Pembaruan