Empat Menteri Dapatkan Bintang Bhayangkara Utama

Empat Menteri Dapatkan Bintang Bhayangkara Utama
Para tokoh berfoto bersama usai pemberian penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri, Selasa 7 Agustus 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Farouk Arnaz )
Farouk Arnaz / YUD Selasa, 7 Agustus 2018 | 09:58 WIB

Jakarta -Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyematkan Bintang Bhayangkara Utama kepada tujuh tokoh di PTIK, Selasa (7/8). Mereka dipilih karena banyak memberikan kontribusi kepada Polri.

Mereka adalah Menkeu Sri Mulyani, Menteri PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Kepala BIN Jenderal (pur) Budi Gunawan, KSAL, dan KSAU.

“Untuk Menteri PUPR misalnya, ada sejumlah jalan tol Trans Jawa yang dibangun. Ini memudahkan operasi pengamanan lebaran bagi Polri kemarin,” kata Tito di PTIK.

Orang nomor satu di Polri itu lantas menjelaskan satu persatu alasan mengapa para tokoh tersebut diganjar bintang bhayangkara utama Polri yang diberi oleh Presiden Joko Widodo atas usulan Kapolri itu.

“Untuk Kepala BIN, itu senior Polri yang berkontribusi banyak pada Polri. Beliau think thank organisasi Polri yang ada saat ini sesuai UU 2/2002 tentang Polri,” sambungnya.

Usai acara Budi Gunawan merasa senang dengan penganugerahan bintang tersebut. Dia juga merasa lega karena dianggap punya jasa bagi korps yang membesarkan dirinya itu.

“Alhamdullilah saya merasa lega,” kata Budi singkat.

Tampak hadir sejumlah petinggi PDIP. Misalnya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristianto.



Sumber: BeritaSatu.com