Empat Tokoh Raih Achmad Bakrie Awards

Empat Tokoh Raih Achmad Bakrie Awards
Para penerima Penghargaan Achmad Bakrie Awards 2018 yakni alim H Said (bidang pemikiran sosial), Ayu Utami (kesusastraan), Ferry Iskandar (sains), serta portal e-commerce Bukalapak (bidang teknologi dan kewirausahaan) saat bersama Ketua Umum Pelaksana PAB, Anindra Ardiansyah Bakrie dan pengamat politik Rizal Malarangeng yang menjadi salah satu juri PAB 2018. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:43 WIB

Jakarta - Ajang penghargaan bagi para tokoh inspirasi bangsa bertajuk Achmad Bakrie Awards (PAB) 2018 telah sukses digelar di Jakarta Theater pada Selasa (14/8) malam. Panitia menyerahkan penghargaan kepada empat tokoh yang dianggap mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat lewat bidang dan karyanya masing-masing. Mereka adalah Salim H Said (bidang pemikiran sosial), Ayu Utami (kesusastraan), Ferry Iskandar (sains), serta portal e-commerce Bukalapak (bidang teknologi dan kewirausahaan).

Anindra Ardiansyah Bakrie, Ketua Umum Pelaksana  mengatakan penghargaab ini bentuk bukti nyata mereka terhadap apa yang  selama ini diperjuangkann bagi bangsa dan negara lewat bidangnya masing-masing. 

"Mereka telah sedikit banyak membuat kita terbuka pikirannya bahwa apa yang mereka lakukan adalah untuk perbaikan bangsa dan negara melalui bidangnya masing-masing. Harapan kami, mereka akan terus berjuang dan menginspirasi generasi muda kita untuk dapat bisa berbuat lebih banyak buat orang lain. Semoga pemerintah juga dapat mengapresiasi apa yang mereka hasilkan untuk pendidikan kita," ungkap Ardi Bakrie saat melakukan jumpa pers Achmad Bakrie Awards 2018 di kawasan Jakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (14/8) malam.

Sastrawan Ayu Utami, salah satu penerima penghargaan mengatakan apa yang diraihnya sebagai bentuk penghargaan bagi para sastrawan Indonesia yang telah membangkitkan sastra dan kesusasteraan di kalangan masyarakat.

"Penghargaan seperti ini ini ikhtiar yang luar biasa dari Indonesia untuk memberikan penghargaan untuk kesusastraan. Kalau semua sastrawan memboikot apa yang perlu diboikot, maka akan jauh dari masyarakat, serta menjaga intelektualitas di masyarakat. Di luar negeri penghargaan untuk kesusastraan sangat banyak dengan beragam kategori tetapi di Indonesia sangat sedikit,. Melalui penghargaan ini, saya sendiri berharap bisa memicu bangkitnya sastra di Indonesia agar mampu meningkatkan intelektualitas masyarakat Indonesia," tuturnya.

Achmad Bakrie Awards 2018 sendiri merupakan ajang penghargaan ke 16 Tahun. Dalam ajang penghargaan ini, Group Bakrie mencoba mengapresiasi para tokoh Indonesia yang dianggap sebagai tokoh yang mampu menginspirasi anak bangsa untuk bisa lebih baik ke depan.



Sumber: BeritaSatu.com