Jadi Pilot Project Program Serasi, Sumsel Bisa Jadi Lumbung Pangan Nasional

Jadi Pilot Project Program Serasi, Sumsel Bisa Jadi Lumbung Pangan Nasional
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru ( Foto: Beritasatu TV )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 6 Desember 2018 | 23:57 WIB

Banyuasin - Menteri Pertanian Amran Sulaiman menunjuk Sumatra Selatan dan Kalimantan Selaatan menjadi pilot project program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi). Kedua wilayah itu dinilai memiliki lahan rawa terluas di Tanah Air.

Dalam kunjungan kerjanya ke Sumsel, Kamis (6/12), Amran Sulaiman meninjau lahan rawa pasang surut di Kecamatan Muara Telang, Banyuasin. Lahan rawa pasang surut Banyuasin akan dimanfaatkan Kementan dalam program Serasi.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyambut baik program ini. Ia menilai program Serasi sangat baik dan bermanfaat. Ia meyakini program ini akan meningkatkan kesejahteraaan petani dan menjadikan Sumsel sebagai lumbung pangan nasional.

“Ada 34 provinsi, Alhamdulillah dibagi dua. Kalimantan Selatan dan Sumatra Selatan, ini juga luar biasa. Kalau masyarakat serius dan peralatan segera datang. Kita yakini Sumatra Selatan kembali jadi lumbung pangan nasional, “ kata Herman Deru.

Kementan rencananya memberikan bantuan ekskavator 22 unit untuk Kabupaten Banyuasin. Dengan program ini diharapkan sumber pangan di Indonesia bisa meningkat sesuai instruksi Presiden Jokowi untuk mensejahterakan rakyat hingga kepedesaan.

Lihat video:



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE