Tim Gabungan Masih Mencari 3 Korban Penembakan di Papua

Tim Gabungan Masih Mencari 3 Korban Penembakan di Papua
Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Joshua Sembiring ( Foto: BeritaSatu TV )
Oktaviana Maria / ANA Jumat, 7 Desember 2018 | 17:21 WIB

Papua - Tiga korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua masih dalam proses pencarian. Tim gabungan TNI-Polri mengalami kesulitan menuju lokasi kejadian karena cuaca yang buruk.

"Harus diketahui geografi di Papua, kadang disini cuaca clear, disana (lokasi kejadian) tidak clear" ujar Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Joshua Sembiring.

Sementara itu 16 jenazah korban penembakan sudah dievakuasi. Tim gabungan bergerak cepat mengevakuasi para korban lainnya.

Sebelumnya, dikabarkan sebanyak 31 pekerja proyek Trans Papua yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak ditembak oleh KKB hingga tewas.

Akibat insiden penembakan pekerja, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah menghentikan sementara proyek tersebut.

Ratusan personel gabungan TNI-Polri juga telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. Tim gabungan fokus pada evakuasi korban tewas ditembak KKB dan korban yang masih hidup. Setelah proses evakuasi tim akan memburu KKB.

Hal tersebut ditegaskan Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang menyatakan pihaknya akan memburu kelompok bersenjata tersebut dan mengadili mereka. Hadi menilai penembakan yang dilakukan oleh KKB adalah perbuatan keji.

Lihat Video:



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE