Komitmen Pemerintah Bangun SDM Secara Menyeluruh

Komitmen Pemerintah Bangun SDM Secara Menyeluruh
Presiden Joko Widodo saat terima mahasiswa di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/12) ( Foto: BeritaSatu TV )
Winda Ayu Larasati / WIN Jumat, 7 Desember 2018 | 21:59 WIB

Bogor - Pemerintah berkomitmen untuk membangun infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) di seluruh Indonesia. Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan para peserta Konferensi Mahasiswa Nasional yang bersilaturahmi di Istana Negara, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/12).

Jokowi menggarisbawahi pentingnya pemerataan tersebut agar perekonomian lebih seimbang antara pulau-pulau di Jawa maupun luar Jawa.

"Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, kondisi disparitasnya sangat berbeda sekali. Kembali lagi, pembangunan SDM menjadi kunci. Apa yang kita kerjakan, kita ingin besar-besaran seperti membangun infrastruktur. Sebanyak-banyaknya menyekolahkan ke luar untuk bidang-bidang terkait teknologi," kata Jokowi di Istana Bogor.

Sementara, perwakilan mahasiswa juga menyampaikan 11 rekomendasi hasil konferensi. 11 rekomendasi tersebut mencakup pembangunan di berbagai bidang yang akan digunakan sebagai masukan dan pertimbangan dalam mendorong pembangunan, sehingga Indonesia bisa menjadi negara maju dengan pendapatan per kapita hingga 29.000 USD pada tahun 2045.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE