Gubernur NTT Lantik Bupati Nagekeo

Gubernur NTT Lantik Bupati Nagekeo
Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, melantik bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada serentak Kabupaten Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes. dan Marianus Waja, SH di Aula Fernandez kantor Gubernur, jalan El Tari Kupang, Minggu, (23/12). ( Foto: Suara Pembaruan / Yoseph Kelen )
Yoseph A Kelen / FMB Minggu, 23 Desember 2018 | 18:13 WIB

Kupang - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, melantik bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada serentak Kabupaten Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes. dan Marianus Waja, SH di Aula Fernandez kantor Gubernur, jalan El Tari Kupang, Minggu, (23/12).

"Bupati dan wakil bupati dilantik pada hari Minggu karena masa jabatan Bupati Elias Djo dan  wakilnya, Paulinus Nuwa Veto berakhir pada tanggal 23 Desember 2018. Acara pelantikan berlangsung di aula Fernandez Kantor Gubernur NTT, Jalan El tari Kota Kupang, Minggu, (23/12/2018), tepat Pukul 10.00 Wita atau usai ibadah di gereja bagi umat Kristen,” kata Asisten I, Setda NTT, Mikhael Fernandez kepada SP di Kupang, Minggu, (23/12).

Sebelumnya Pemerintah Provinsi NTT, telah berkoordinasi dengan Pemda Nagekeo dan DPRD Nagekeo untuk mengatur waktu menyesuaikan jadwal pelantikan tersebut, permintaan itu disetujui. “Kita tidak boleh mengulur sampai selesai liburan Natal dan tahun baru. Jika pelantikan itu setelah liburan Natal, maka akan mengurangi masa jabatan bupati dan wakil bupati Nagekeo terpilih,” kata Mikhael Fernandez.

Selain acara pelantikan bupati dan wakil bupati, Ketua PKK dan Dekranas NTT, Ny. Julie S. Laiskodat melantik ketua PKK dan Dekranasda kabupaten Nagekeo, dr. Yayik Pawitra Gati untuk masa jabatan 2018-2023 di tempat yang sama.

Hadir pada acara pelantikan itu, wakil Gubernur NTT, Joseph Nei Soi, Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno dan ibu, Sekda NTT, Benediktus Polo Maing, sejumlah Pimpinan Forkompinda NTT, Anggota DPRD kabupaten Nagekeo, Para Pimpinan OPD Provinsi NTT, Peguyuban Nagekeo di Kupang, Keluarga bupati dan wakil bupati serta mantan bupati dan wakil bupati Nagekeo, Elias Djo - Paul Veto.

Pasangan Bupati dan wakil dr. Johanes Don Bosco Do - Marianus Waja diusung PKB dan Gerindra dengan mendapat suara terbanyak 23.613 suara atau 30,50 persen dari jumlah suara sah sebanyak 76.090. suara tidak sah sebanyak 1.113 suara, dengan jumlah pemilih kabupaten Nagekeo sebanyak 77.203 suara pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu.



Sumber: Suara Pembaruan