Logo BeritaSatu

Gubernur NTT Lantik Bupati Nagekeo

Minggu, 23 Desember 2018 | 18:13 WIB
Oleh : Yoseph A Kelen / FMB

Kupang - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, melantik bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada serentak Kabupaten Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes. dan Marianus Waja, SH di Aula Fernandez kantor Gubernur, jalan El Tari Kupang, Minggu, (23/12).

"Bupati dan wakil bupati dilantik pada hari Minggu karena masa jabatan Bupati Elias Djo dan wakilnya, Paulinus Nuwa Veto berakhir pada tanggal 23 Desember 2018. Acara pelantikan berlangsung di aula Fernandez Kantor Gubernur NTT, Jalan El tari Kota Kupang, Minggu, (23/12/2018), tepat Pukul 10.00 Wita atau usai ibadah di gereja bagi umat Kristen,” kata Asisten I, Setda NTT, Mikhael Fernandez kepada SP di Kupang, Minggu, (23/12).

Sebelumnya Pemerintah Provinsi NTT, telah berkoordinasi dengan Pemda Nagekeo dan DPRD Nagekeo untuk mengatur waktu menyesuaikan jadwal pelantikan tersebut, permintaan itu disetujui. “Kita tidak boleh mengulur sampai selesai liburan Natal dan tahun baru. Jika pelantikan itu setelah liburan Natal, maka akan mengurangi masa jabatan bupati dan wakil bupati Nagekeo terpilih,” kata Mikhael Fernandez.

Selain acara pelantikan bupati dan wakil bupati, Ketua PKK dan Dekranas NTT, Ny. Julie S. Laiskodat melantik ketua PKK dan Dekranasda kabupaten Nagekeo, dr. Yayik Pawitra Gati untuk masa jabatan 2018-2023 di tempat yang sama.

Hadir pada acara pelantikan itu, wakil Gubernur NTT, Joseph Nei Soi, Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno dan ibu, Sekda NTT, Benediktus Polo Maing, sejumlah Pimpinan Forkompinda NTT, Anggota DPRD kabupaten Nagekeo, Para Pimpinan OPD Provinsi NTT, Peguyuban Nagekeo di Kupang, Keluarga bupati dan wakil bupati serta mantan bupati dan wakil bupati Nagekeo, Elias Djo - Paul Veto.

Pasangan Bupati dan wakil dr. Johanes Don Bosco Do - Marianus Waja diusung PKB dan Gerindra dengan mendapat suara terbanyak 23.613 suara atau 30,50 persen dari jumlah suara sah sebanyak 76.090. suara tidak sah sebanyak 1.113 suara, dengan jumlah pemilih kabupaten Nagekeo sebanyak 77.203 suara pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ancam Bawa Bom di Tas, Penumpang Singapore Airlines Ditangkap

Polisi menangkap seorang pria berusia 37 tahun dalam penerbangan Singapore Airlines setelah dia diduga menyerang awak kabin dan mengancam bawa bom di tas jinjingnya.

NEWS | 28 September 2022

Berkas Lengkap, Ferdy Sambo dan Tersangka Lain Segera Disidang

Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara Irjen Ferdy Sambo dan tersangka lainnya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J telah lengkap.

NEWS | 28 September 2022

Gelar Wisuda Kejar Paket A-C, PKBM JICT Luluskan 124 Peserta

Wisuda ini sebagai bentuk apresiasi JICT kepada 124 peserta didik yang akhirnya lulus dan dapat menerima ijazah.

NEWS | 28 September 2022

Seleksi PPPK Guru 2022 Dibuka September, Ini Syarat Ketentuannya

Penerimaan PPPK guru ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama oleh para guru honorer.

NEWS | 28 September 2022

Wartawan Terima Upeti dari Tambang Emas, Ini Kata Ketua PWI Papua Barat

PWI Papua Barat akan mengambil sikap tegas bahkan akan mencabut keanggotaan wartawan yang menerima upeti dari tambang emas ilegal.

NEWS | 28 September 2022

4 Tahun Terakhir, Dinas Pertamanan DKI Bangun 100 Taman

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta menyebutkan selama empat tahun terakhir telah membangun sebanyak 100 taman.

NEWS | 28 September 2022

Pelaku Pungli terhadap Soleh Solihun Sudah Dipecat

Samsat Jakarta Selatan menghentikan pelaku pungli yang dialami oleh komika Soleh Solihun saat melakukan cek fisik kendaraan.

NEWS | 28 September 2022

Komedian Soleh Solihun Ungkap Ada Pungli di Samsat Jaksel

Komedian Soleh Solihun mengungkap pungli (pungutan liar) di Samsat Polres Metro Jakarta Selatan ketika sedang mengurus perpanjangan STNK.

NEWS | 28 September 2022

Presiden Jokowi Serahkan Bansos di Kantor Pos Jailolo

Saat mengunjungi Kantor Pos Jailolo, Presiden Jokowi menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat.

NEWS | 28 September 2022

TECH Dukung Menteri Nadiem Wujudkan Digitalisasi Pendidikan

IndoSterling Technomedia (TECH) melalui aplikasi Edufecta siap mendukung Menteri Nadiem mewujudkan digitalisasi pendidikan tingkat dasar dan menengah.

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Astra Infra Raup Rp 9,9 M Per Hari dari Bisnis Jalan Tol

Astra Infra Raup Rp 9,9 M Per Hari dari Bisnis Jalan Tol

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings