Dilantik, Ade Yasin-Iwan Setiawan Resmi Pimpin Kabupaten Bogor

Dilantik, Ade Yasin-Iwan Setiawan Resmi Pimpin Kabupaten Bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 30 Desember 2018 | 12:05 WIB

Bandung - Bupati dan wakil bupati Kabupaten Bogor terpilih Ade Yasin - Iwan Setiawan resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat pada Minggu pagi (30/12/2018).

Bertempat di Gedung Sate Bandung, pelantikan yang memang sudah dinanti oleh warga Kabupaten Bogor selama beberapa bulan ke belakang ini akhirnya terlaksana dengan baik. Bukan tak ada halangan rintangan, semenjak penetapan hasil perolehan suara oleh KPUD Kabupaten Bogor pada 7 Juli 2018, ada saja hal-hal yang membuat para pendukung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor tahun 2018-2023 ini merasa khawatir.

Bagaimana tidak, mulai dari selisih suara pada saat rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kabupaten yang hanya 2,38 persen, dilanjut dengan adanya gugatan ke Mahkamah Konstitusi oleh pasangan Jaro Ade - Inggrid Kansil. Selain itu gugatan yang masuk di PTUN dan Bawaslu pun mewarnai jalannya pasangan yang diusung oleh PPP, PKB dan Gerindra.

Tidak hanya sampai disitu, menurut salah satu pengurus PPP Kabupaten Bogor yang tidak mau disebutkan namanya, satu hari menjelang pelantikan, ada edaran yang tersebar melalui media sosial terkait larangan oleh salah satu partai politik di Kabupaten Bogor untuk menghadiri pelantikan Bupati di Bandung.

"Kemarin beredar kabar bahwa ada salah satu partai politik yang melarang anggota dewannya untuk menghadiri pelantikan Bupati bahkan sampai dilarang untuk ikut rapat paripurna bersama Bupati Bogor pada hari Senin", ujarnya.

Ia pun menambahkan, "segala rintangan yang kami hadapi tidak akan menyurutkan semangat kami dalam menjalankan amanat warga Kabupaten Bogor selama 5 tahun kedepan".



Sumber: BeritaSatu.com