Detik-detik Evakuasi Korban Longsor di Kampung Cimapag, Sukabumi

Detik-detik Evakuasi Korban Longsor di Kampung Cimapag, Sukabumi
Anggota TNI Korem 061/Suryakencana melakukan evakuasi bencana longsor di di Kampung Garehong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa 1 Januari 2019. ( Foto: Istimewa )
Winda Ayu Larasati / WIN Selasa, 1 Januari 2019 | 20:11 WIB

Cisolok - Evakuasi korban akibat bencana longsor yang terjadi di Kampung Cimapag, Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (31/12) petang masih terus dilakukan hingga kini (1/1).

Puluhan warga dan tim SAR gabungan terus mencari warga yang diduga ikut tertimbun longsor. Proses evakuasi dilakukan setelah longsor hingga saat ini, walau hujan terus mengguyur dan berpotensi terjadi longsor susulan.

Sebelumnya, terjadi longsor di Kampung Cimapag, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (31/12) pukul 17.30 WIB. 30 rumah di kampung tersebut tertimbun.

Berdasarkan data dari Posko Tanggap Darurat Desa Sirnaresmi hingga Senin pukul 10.00 WIB tercatat terdapat 32 kepala keluarga (107 jiwa) terdampak longsor, lima orang meninggal dunia dan tiga orang luka-luka, 61 orang selamat dan berada di pengungsian, sementara 38 orang belum ditemukan.



Sumber: BeritaSatu TV